Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Gandeng Komunitas, DPD NasDem Halteng Gelar Baksos di Pantai

HALTENG, KoranMalut.Co.Id - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Partai NasDem ke-10 tahun, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Halmah...


HALTENG, KoranMalut.Co.Id - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Partai NasDem ke-10 tahun, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, melakukan sejumlah kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Langkah tersebut merupakan instruksi  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, tak hanya Baksos di bidang lingkungan hidup sebagai rangkaian HUT NasDem pada 11 November mendatang.

Dalam pelaksanaan DPD NasDem Halmahera Tengah bekerja sama dengan Komunitas Ngaku Rasai Kota Weda, Baksos dimulai Pembersiahan pantai, penanaman pohon, perbaikan fasilitas pariwisata, dan Penyerahan Bantuan Tong Sampah kepada Komunitas Ngaku Rasai Kota Weda sebagai pengelola lokasi Pariwisata Pantai Niwe Kumel Desa Nurweda.

Ketua DPD Partai NasDem Halmahera Tengah, Abd. Rahim Odeyani dalam sambutannya, mengatakan menebang satu pohon sama hanya membunuh dua nyawa manusia. Begitupan sebaliknya menanam satu pohon sama halnya menyelamatkan dua nyawa manusia. 

“Karena manfaat pohon selain dari menyediakan oksigen (O2) juga menyerap karbon dioksida (CO2), menyerap panas, memberikan keteduhan di sekitarnya, mencegah erosi, tanah longsor, abrasi pantai, mencegah banjir, mencegah terjadinya kekeringan saat musim kemarau, mencegah serta mengurangi dampak pemanasan global (global warming) dan masih banyak lagi manfaat pohon bagi kehidupan makhluk hidup khususnya bagi manusia,” ucap Rahim.

Rahim menambahkan, Partai NasDem pada 11 November 2021 akan berusia 10 Tahun. Sebagai organisasi Partai Politik, NasDem telah dua kali mengikuti Pemilihan Umum yaitu tahun 2014 dan 2019. Pada dua kali momentum politik tersebut Partai NasDem mengalami peningkatan persentase suara maupun raihan kursi secara signifikan. Pada tahun 2014 Partai NasDem meraih 8.402.812 (6,72%) suara nasional dengan raihan 36 Kursi DPR RI serta DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota mencapai 1.350 kursi. 

“Sementara pada tahun 2019 Partai NasDem meraih 12.661.792 (9,05%) suara nasional dengan raihan 59 kursi DPR RI dan Kursi DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota mencapai 1.875 kursi. Khusus untuk Kabupaten Halmahera Tengah, Partai NasDem juga mengalami peningkatan jumlah kursi dari 1 kursi (5%) Tahun 2014 menjadi 3 kursi (15%) pada Tahun 2019 dari total alokasi 20 kursi DPRD Kabupaten Halmahera Tengah,” katanya.

Wakil Bupati Halmahera Tengah ini bilang, capaian ini tentunya menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi Partai NasDem yang telah satu dekade membawa gerakan perubahan. Peningkatan jumlah suara dan jumlah kursi baik secara nasional maupun di daerah menunjukkan bahwa Partai NasDem telah mendapat kepercayaan di hati rakyat. 

“Amanah ini tentunya harus dijawab dengan Gerakan Perubahan yang lebih kongkrit di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat serta dapat menyelesaikan masalah-masalah pembangunan. NasDem tak boleh hanya hadir disaat Pemilu atau Pilkada. Tapi NasDem harus selalu tampil dan hadir bersama rakyat,” tegasnya dan mengakhiri.

Terpisah pembina Komunitas Ngaku Rasai, Juardi Salasa mengatakan bahwa atas nama komunitas Kami sampaikan terima kasih kepada Partai Nasdem yang telah memilih Pantai niwe kumel sebagai tempat  kegiatan bhakti sosial.

“Kami berharap kedepan, kerja sama seperti ini harus terus dilakukan, Karena dengan kerja sama seperti ini kita bisa merekatkan hubungan sosial dan silaturahmi yang baik dengan para komponen masyarakat. Kita juga berharap agar output dari kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya,” ucapnya dan mengakhiri.**(red).

Tidak ada komentar