Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Prodi Ilmu Politik UMMU Bakal Lepaskan 17 Mahasiswa Magang di Tiga Lembaga Politik

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Program Studi Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU)...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Program Studi Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) bakal turunkan 17 orang mahasiswa untuk magang di Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu Provinsi Maluku Utara), Komisi Pemilihan Umum (KPU Provinsi Maluku Utara) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU Kota Ternate). Hal ini disampaikan langsung oleh sekertaris program studi ilmu politik, Sosiawaty S.ip, M.si saat ditemui KoranMalut.Co.Id di ruang kerjangnya, kamis (18/11/2021).

Sosiawaty yang juga sebagai penanggung jawab pelaksana magang mengatakan, magang di tiga lembaga poltik ini akan di mulai pada tanggal 22 November 2021 hingga sampai pada 22 Desember 2021, Jadi kurang lebih satu bulan.

“Jadi proses magang di tiga lembaga politik ini kurang lebih 1 bulan saja, yaitu dari tanggal 22 November sampai pada 22 Desember, Jelasnya”.

Lanjut Sosiawaty, magang kali ini merupakan yang ke tiga kalinya dilakukan oleh program studi ilmu politik, yaitu dari angkatan tahun 2016, 2017, dan 2018. Tujuan dari magang ini agar mahasiswa dapat mempraktikkan ilmunya di lembaga-lembaga politik, kemudian bisa menyeimbangkan antara teori dengan praktek.

“Magang kali ini dilakukan yang ketigakalinya, yaitu dari mahasiswa angkatan tahun 2016, 2017, dan 2018. Tujuan dari magang ini agar mahasiswa dapat mempraktikkan ilmunya di lembaga-lembaga politik dan juga dapat menyeimbangkan antara teori dan praktek, terang Sosiawaty”.

Sementara itu ketua program studi ilmu politik Mahmud Husen S.ip, M.I.Pol, berharap magang kali ini lebih baik dari magang sebelum-sebelumnya. Menurutnya magang sebelumnya pada mahasiswa angkatan 2017 mereka kurang mendapatkan pengetahuan baru dari lembaga yang ada ketika di evaluasi.

“Saya berharap magang kali ini lebih baik dari sebelumnya, karena magang sebelumnya di mahasiswa angkatan 2017 mereka kurang mendapatkan pengetahuan baru ketika di evaluasi, hal itu karena mereka kurnag serius saja, ucapnya”.

Tambah Mahmud, muda-mudahan apa yang di dapat di masing-masing sub bagian nanti di manfaatkan semaksimal mungkin oleh mahasiswa dan pelajari sebaik-baik mungkin sebagai pengetahuan tambahan dari sub-sub dalam lembaga yang telah di tetapkan.

“Jadi apa yang di dapat di masing-masing sub bagian nanti dimanfaatkan semaksimal mungkin dan di pelajari sebaik-baik mungkin oleh mahasiswa sebagai pengetahuan tambahan dari sub-sub lembaga yang ada, tutupnya”.**(ag)

Tidak ada komentar