Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Peringati Milad Muhammadiyah ke-109, IMM Korkom UMMU Tapak Suci UMMU, Gandeng PMI Donor Darah

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka memperingati milad Muhammadiyah yang ke-109, Kordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Un...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka memperingati milad Muhammadiyah yang ke-109, Kordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (IMM KORKOM UMMU), dan Tapak Suci UMMU, gandeng Palang Merah Indonesia (PMI), gelar kegiatan donor darah di gedung “A” lantai satu kampus UMMU, kelurahan sasa, kecamatan Ternate selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, senin (22/11/2021).

Dari hasil pantauan KoranMalut.Co.Id, kegiatan donor dengan mengusung tema “Optimis menghadapi covid-19: menebar nilai utama” ini antusias di hadiri oleh puluhan mahasiswa untuk mendonorkan darah.

Rifandi Umaternate (Ketua Kordinator Komisariat IMM UMMU) saat diwawancarai awak media mengatakan, dalam memperingati milad muhammadiyah ke-109 ini ada beberapa kegiatan yang kami laksanakan, diantaranya senam bersama yang telah kami laksanakan kemarin, kerja bakti, dan hari ini kami laksanakan kegiatan donor darah dan panggung ekspresi mahasiswa.

“Setelah kegiatan donor darah, sebentar kami akan lanjutkan kegiatan pengajian dan pembagian sembako.” ucap Rifandi.

Lanjut Rifandi, hasil dari donor darah ini akan diserahkan ke PMI untuk disumbangkan bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Untuk pendonoran darah ini, target kami adalah 30 pendonor tapi kayaknya hari ini lebih dari target kami, dari TNI, pegawai kampus, mahasiswa, dan dosen juga ikut mendonor.” Tutup Rifandi.

Terpisah dari itu, ketua Tapak Suci UMMU Sri Sumitro saat diwawancarai awak media mengatakan, alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar dan baik, kegiatan ini tentunya memepringati milad muhammadiyah yang ke-109 tahun.

“Kami dari IMM dan Tapak Suci dengan kegiatan milad ini salasatunya adalah membangun persaudaraan. Untuk tapak suci sendiri anggotanya belum sempat mendonorkan darah karean bulan desember ini mereka akan naik bertanding, jadi belum sempat.” Tutup Sri.

Sekedar diketahui, kegiatan donor darah ini turut mengundang seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di setiap fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU).

"Reporter: A.Gani"

Tidak ada komentar