Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kadis DPMD Sebut Pelantikan 6 Kades Segera Dilakukan

TOBELO, KoranMalut.Co.Id  - Setelah 47 Kepala Desa (Kades) terpilih yang dilantik pada beberapa waktu lalu, menyisahkan pertanyaan kapan aka...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id  - Setelah 47 Kepala Desa (Kades) terpilih yang dilantik pada beberapa waktu lalu, menyisahkan pertanyaan kapan akan dilantik 6 desa yang tersisa padahal pemilihan telah berakhir dan berjalan aman dan lancar . 

Tarik-menarik terkait 6 desa yang ditunda pelantikannya kemudian dijawab Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Halut Wenas Rompis. 

Kepada wartawan, Senin (24/11/2021), Wenas menyebutkan bahwa proses menuju ke pelantikan terhadap 6 desa tersebut telah dipersiapkan. Hanya saja, sedikit terganjal lantaran selama beberapa pekan ini, Kepala Daerah baik Bupati, Wabub, dan Sekda Halut sementara melaksanakan dinas diluar daerah. "Kita telah mempersiapkan terkait dengan 6 desa tersisa yang belum dilantik. Namun kami masih menunggu para pejabat kembali dari luar daerah," jelasnya. 

Wenas juga menampik polemik bahwa 6 Kepala Desa terpilih tidak akan dilantik. Namun keterlambatan lantaran ada dokumen yang harus diselesaikan menuju ke proses pelantikan. "Tidak benar jika keenam desa akan ditempati penjabat, namun proses pelantikan akan diatur setelah sekembalinya Bupati dari luar daerah," imbuhnya.**(gf).

Tidak ada komentar