Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ketua DPRD Desak SP, PT.NHM Selesaikan Dana Pendidikan Bagi Mahasiswa

"Hansed: Kami Masih Sementara Proses Data Mahasiswa" TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ketua DPRD Halmahera Utara (Halut) Janlis G Kitong...


"Hansed: Kami Masih Sementara Proses Data Mahasiswa"

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Ketua DPRD Halmahera Utara (Halut) Janlis G Kitong mendesak pihak Social Performencs (SP) PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) segera menyelesaikan dana pendidikan bagi mahasiswa lingkar tambang PT NHM. Desakan itu, untuk menjawab tuntutan mahasiswa terhadap SP PT NHM.

Ditengah desakan Ketua DPRD Halut bertangan dingin itu, lansung mendapat respon dari SP, PT. NHM. Pihak SP lansung menjawab desakan Ketua DPRD dengan menyebutkan bahwa saat ini, pihak CSR SP PT.NHM masih memproses Ferivikasi data mahasiswa yang belum memiliki kelengkapan berkas," Saya minta SP PTNHM segera merealisasikan dana bantuan untuk Mahasiswa dalam waktu yang singkat," Pinta Janlis Senin (08/11).

Menurut Janlis bahwa hal hal berkaitan dengan kebutuhan masyarakat lingkar tambang harus diutamakan. Baik itu, dana CSR, dan dana beasiswa pendidikan untuk mahasiswa merupakan kewajiban perusahan untuk membayar. Sebab hal itu diatur melalui Peraturan mentri ESDM tahun 2020, untuk itu pihak SP PTNHM diimbau mengutamakan dana bantuan bagi mahasiswa," Saya imbauh SP PTNHM merealisasikan dana bantuan mahasiswa yang sudah lengkap berkasnya sekitar 894 orang mahasiswa, sementara sisanya 360 orang datanya belum lengkap karena masih proses dalam ferivikasi nanti menyusul," Beber Janlis.

Sementara Meneger SP PTNHM Hansed Lasa beralasan bahwa saat ini masih ada 360 data mahasiswa belum melengkapi berkas dari total 1.254 data mahasiswa penerima bantuan beasiswa tersebar di 83 Desa, dan lima kecamatan lingkar tambang PTNHM," Data mahasiswa yang masuk dari seluruh desa-desa lima kecamatan total 1,254 orang.

Masuk Sesuai proposal dari 83 desa lima kecamatan. Data yang sudah lengkap 894 orang sedang diproses. Sisanya 360 orang yang data sampai saat ini belum lengkap dan sementara masi dalam proses verifikasi," Akhirinya.**(red/km).

Tidak ada komentar