Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Janlis Dijuluki Tokoh Pemersatu Halut

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Sosok Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Halmahera Utara (Halut) Janlis G Kitong digadang gadang memilik...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Sosok Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Halmahera Utara (Halut) Janlis G Kitong digadang gadang memiliki skil mengatur pemerintahan. Itu dibuktikan, Janlis berhasil membuat dua lembaga Pemerintah dan DPRD Halut terbangun hubungan harmonis.

Meski pasca Pilkada tahun 2020 situasi dua lembaga mengalami hubungan dibilang tidak harmonis. Tak hanya itu, bahkan internal DPRD pun terjadi konflik antara koalisi dan oposisi. Ditengah situasi mencekam itu, Janlis dilantik sebagai Ketua DPRD Halut. Saat dilantik baru dua bulan, Janlis dengan skillnya membenahi hubungan internal DPRD, dan membangun hubungan harmonis antara DPRD dan Pemkab Halut. Hal itulah Janlis bisa dibilang sebagai tokoh pemersatu Halut.

Salah satu Tokoh Masyarakat Irham Hakim menuturkan bahwa sejak sosok Janlis G Kitong menjabat sebagai Ketua DPRD Halut banyak perubahan dalam internal DPRD. Tak hanya itu, perubahan juga datang dari kuatnya hubungan harmonis antara DPRD dan Pemkab Halut. Selain itu, sosok Janlis juga bisa dibilang tokoh memiliki kemampuan dalam mengatur ritme pemerintah di Halut," Saya bisa bilang bahwa Janlis merupakan Ketua DPRD bertangan dingin, dan memiliki skil memahami politik pemerintahan," Ujarnya Senin (08/11)

Sementara Tokoh muda Sadikin Teki ikut menanggapi sosok Janlis sebagai tokoh pemersatu di Halut. Sadikin menilai bahwa Sosok Janlis merupakan tokoh yang berpengaruh dalam bidang politik, kemasyarakatan dan pemerintahan. Hal itu jika deretan nama tokoh Halut yang berpengaruh dan bisa dibilang tokoh pemersatu didalamnya termasuk Janlis G Kitong. Sebab sosok Janlis mampu meletakan keharmonisan dalam pemerintahan antara Legislatif dan Eksekutif," Saya melihat Janlis layak dijuluki tokoh pemersatu Halut, sebab beliau memiliki kemampuan dalam mengatur kesejatraan dan pemerataan kebijakan di Halut, bahkan mampu meminimalis konflik, oposisi dan koalisi," Bebernya.

Tak hanya itu, pengakuan juga datang dari Ketua KNPI Halut Mirzan Salim mengaku bahwa sosok Janlis patut menjadi contoh para pejabat di Halut. Sebab kerja dan abdi terhadap rakyat yang ditunjukan Janlis selama menjabat Ketua DPRD dan anggota DPRD tiga periode itu, menorehkan sejumlah prestasi dalam mendorong pemerataan pembangunan dan kesejatraan sosial bagi masyarakat Halut," Bagi saya sosok Janlis merupakan tokoh andalan untuk keberlansungan pembangunan Halut lebih maju, sebab kerja nyata Janlis sudah teruji," Akhirinya.**(red)

Tidak ada komentar