Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Halut di Jadwalkan Menghadiri Peletakan Batu Pertama Mesjid At -Taqwa Malifut

Rapat Panitia Peletakan Batu Pertama Mesjid At- Taqwa Kecamatan Malifut Halut . TERNATE,  KoranMalut.Co.Id - Panitia Pelaksana Pembangunan ...

Rapat Panitia Peletakan Batu Pertama Mesjid At- Taqwa Kecamatan Malifut Halut.

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Panitia Pelaksana Pembangunan Mesjid At-Taqwa, Kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera utara, dalam waktu dekat ini bakal laksanakan ritual peletakan batu pertama untuk pembangunan mesjid, hal ini disampaikan langsung oleh Kordinator Panitia Pelaksana H. Muhammad Adam saat diwawancarai awak media pasca rapat panitia di Rotasi Cafe Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Jum’at (26/11/21)

Kepada KoranMalut.Co.Id, Mohammad Adam menyampaikan, tanggal 4 Desember telah kita rencanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan mesjid At-Taqwa. “Peletakan batu akan dilaksanakan oleh Bupati Halmahera Utara, kemudian sesepu Makayoa.” ujar Presiden Komunitas Republik Basedu (RB) tersebut.

Lanjut dia, kami berharap Buapati Halmahera Selatan untuk bisa hadir dalam rangka peletakan batu pertama ini. Kemudian beberapa Bupati dan Walikota seperti Halteng, Morotai, Taliabu, Walikota Ternate, dan Tidore. “Muda-mudahan mereka bisa hadir menuju ke malifut”. Ucapnya.

Tambahnya lagi, karena ini kegiatannya di malifut, jadi kita juga turut mengundang saudara-saudara dari pulau Makian. Jadi khusus untuk Makian itu seluruh desa kita undang dari kepala desa, pemuda dan tukangnya. 

“Jadi untuk spes mesjid res area itu, khususnya area suci, itu akan dibangun oleh desa dari makian pulau. Kita berikan per desa itu 7 meter untuk mereka membantu pekerjaan itu.” Jelasnya.

Tambahnya lagi, Tanggal 4 kegiatan peletakan batu pertama akan dimulai, karena itu permintaan dari Bupati Halmahera Utara sendiri. “Kita coba untuk meminta seluruh elemen masyarakat Makian Kayoa untuk hadir di malifut, dan kita menargetkan undangan yang kita distribusi kurang lebih dua ribuan.” Tutup Muhammad Adam.**(ag).

Tidak ada komentar