Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Panitia Pelaksana Pembangunan Mesjid At-Taqwa Malifut, Pertemuan Bahas Peletakan Batu Pertama

TERNATE,  KoranMalut.Co.Id - Panitia pelaksana pembangunan mesjid At-Taqwa Kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera Utara, gelar pertemuan dala...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Panitia pelaksana pembangunan mesjid At-Taqwa Kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera Utara, gelar pertemuan dalam rangka membahas kegiatan peletekan batu pertama untuk pembangunan mesjid, Jum’at (26/11/21), bertempatkan di Rotasi Cafe, Kelurahan Kalumata Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Dari pantauan KoranMalut.Co.Id, sesepu dari Makayoa (Makian Kayoa) Dr. H. Rivai Umar, dan Drs. H. Jafar Umar, juga ikut hadir dalam pertemuan tersebut.

Rivai Umar saat diwawancarai awak media mengatakan, malam ini kami di undang oleh panitia pembangunan mesjid raya malifut, kami datang untuk mendengarkan rencana-rencana mereka atas pembangunan mesjid. “Kami memberikan dukungan moril, memberikan motivasi kepada mereka”. Kata Rivai usai pertemuan.

Lanjut dia, Kami di undang sebagai sesepuh Makayoa, karena itu panitia ini mengharapkan bahwa kami untuk berbicara dengan para tokoh Makayoa supaya sama-sama memberikan dukungan pada panitia atas pembangunan mesjid ini. 

“Pembunganan mesjid sendiri di inisiasi oleh generasi muda Makayoa yang pernah tinggal di malifut yang kebutulan suda punya pekerjaan di ternate dan di tempat lain tapi bergabung membentuk panitia pembangunan mesjid raya di malifut.”

Tambahnya lagi, dari gambar yang mereka tampilkan adalah sebuah model mesjid yang kira-kira bisa dikatakan bahwa ini adalah model baru. “Karena menyatukan mesjid-mesjid dengan res area peristirahatan para pelancong, dan para pejalan. Dengan begitu, ini menjadi model baru bahwa mesjid punya res area” tandasnya.

Terpisah dari itu, kordinator panitia pelaksana pembangunan masjid At-Taqwa, H. Mohammad Adam menyampaikan, Kita telah rencanakan taanggal 4 Desember itu akan melaksanakan peletakan batu pertama. “Peletakan batu pertama itu akan dilaksanakan oleh Bupati Halmahera Utara, kemudian sesepuh Makayoa”.ungkap Mohammad Adam.

Lanjutnya, kami berharap juga Bupati Halmahera Selatan untuk bisa hadir, kemudian ada beberapa Bupati dan Walikota untuk hadir dalam peletakan batu pertama ini. “Kami targetkan Bupati Halsel, Halteng, Morotai, Taliabu, Walikota Ternate, Tidore, dan muda-mudahan mereka bisa hadir ke malifut", ujarnya.**(ag).

Tidak ada komentar