Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Satpol PP Dikerahkan Turun Lokasi Pasar Tegakan Perda Dulang PAD

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mulai berbenah. Itu dibuktikan Satpol PP...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mulai berbenah. Itu dibuktikan Satpol PP dikerahkan turun ditiga lokasi pasar Bertempat Pasar Rawajaya, Pasar Inpres Rawajaya dan Pasar Wosia untuk menegakan Peraturan daerah (Perda) demi mendulang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Halut.

Kasatpol PP Halut Muhammad Kacoa mengatakan, bahwa Satpol PP terus berbenah untuk mewujudkan peran dan fungsi Satpol PP dimulai perbaikan di internal Satpol PP hingga mewujudkan peran tersebut ke masyarakat, dan meningkatkan peran dan fungsi melalui penegakan perda," Kami akan membuktikan kinerja Menuju Halut bersih dan terang, dengan menindaklanjuti dari kunjungan atau sidak wakil bupati Halut ke sejumlah titik pasar, dan kami juga meningkatkan Peran Satpol PP dalam  mewujudkan ketenteraman, ketertiban dan keindahan (3K)," Ujarnya. Rabu (20/10)

Lanjut Muhammad Kacoa yang biasa disapa Maco itu menuturkan untuk mengoptimalisasi PAD melalui penertiban Perda PAD Halut, Satpol PP bekerja sama dengan Instansi Penegak Perda Pemkab Halut, dan Satpol PP mengerahkan penempatan pasukan ke Pasar Wosia, Pasar Rawajaya, dan Pasar Inpres Rawajaya, Jadi kami menempatkan personil di tiga titik Pasar (3P) Pasar Wosia, Pasar Rawajaya dan Pasar Inpres Rawajaya, sebagai wujud dari tugas dan fungsi Satpol PP," Bebernya.

Sementara Kepala Bidang Penegak Perda Fredy Debeturu, mengatakan saat ini pihaknya telah mengambil langkah dalam mewujudkan peran Penegakan Perda melalui Surat yang telah disampaikan oleh Sekretaris Daerah terkait dengan optimalisasi penerimaan PAD"Jadi selaku instansi Penegak Perda kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait kendala2 yg dihadapi dalam upaya optimalisasi PAD tersebut dan menyampaikan kendala2 yg dihadapi secara tetulis kepada Dinas Satpol PP untuk ditindaklanjuti, Kegiatan penempatan pos di 3 pasar juga untuk mengedukasi masyarakat untuk bersama menjaga ketenteraman dan ketertiban umum," Akhirinya.**(R/km)

Tidak ada komentar