Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Mahfud Lating Resmi Memimpin Maluku Satu Rasa (M1R) di Provinsi Maluku Utara

TERNATE, KoranMalut.Co.Id -  Bertempat di sekretariat DPD Maluku Satu Rasa (M1R) Jl. Pahlawan Revolusi RT. 11 / RW. 04, Kec. Ternate Tengah,...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Bertempat di sekretariat DPD Maluku Satu Rasa (M1R) Jl. Pahlawan Revolusi RT. 11 / RW. 04, Kec. Ternate Tengah, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara. 7 Orang penerima mandat melaksanakan pembentukan kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Maluku Satu Rasa (M1R) di Provinsi Maluku Utara. Jumat (22/10/2021).

Sebelumnya Dewan Pengurus Pusat Maluku Satu Rasa (M1R), “Salam Sarane” memberikan mandat dengan nomor : C.004/Mdt-KU/M1R-SS/X/2021, tertanggal 11 Oktober 2021 tentang penanggung jawab dalam melaksanakan pembentukan kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane di Provinsi Maluku Utara, antara lain Mahfud Lating, Mansur Prawira, Fauzi Nukuhehe, Alzufri Yunus, Gerson Patinama, Dani Soplely dan Yus Luturmaks. 

Dalam pertemuan dan rapat internal perdana dipilih Mahfud Lating sebagai Ketua DPD Maluku Satu Rasa (M1R) dan Gerson Patinama sebagai Sekretarisnya. 

Ketua terpilih Mahfud Lating menyampaikan bahwa setelah mandat yang diberikan kepada saya dan ke-6 (enam) saudara saya lainnya, kami langsung eksis dengan menyiapkan administrasi, dan hari ini baru kita bisa kumpul bersama membahas tentang tugas dan tanggungjawab sesuai dengan tupoksi yang telah diberikan. Doakan saja semoga kami dalam membentuk kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane di Provinsi Maluku Utara bisa berjalan dengan lancar, Aamiin.

Mahfud Lating, menjelaskan bahwa Organiasi Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane, memiliki slogan atau Motto "Iris dikuku Rasa di daging", dengan Tujuan mempersatukan dan Memperat Ikatan Tali Persaudaran seluruh pemuda Maluku salam dan Sarane dari ujung Halmahera sampai tengara dengan mengembangkan budaya ‘Pela gandong’ dan adat istiadat Masyarakat asli Maluku, tegas Mahfud.

Dilanjut dengan memaparkan tentang Visi dan Misi serta tujuan Organisasi Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane. Visi M1R adalah ; Mewujudkan pemuda maupun pemudi Maluku Satu Rasa (M1R) mampu menjadikan pribadi yang tangguh, mandiri, terampil, berakhlak, dan berkualitas untuk menjaga keutuhan NKRI serta mempererat tali persaudaraan antar pemuda-pemudi, Salam Sarane berdasarkan pela gandong,” 

“Sedangkan untuk Misi M1R : Mengembangkan akhlak budi pekerti yang luhur, Mempererat tali persaudaraan antar pemuda-pemudi, salam sarane dengan saling bersilaturahmi mengadakan pertemuan rutin, mengadakan kegiatan-kegiatan kepemudaan dalam bermasyarakat, turut serta membantu dalam pengabdian di masyarakat,” ujar Mahfud.

 “Organisasi Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane adalah organisasi perkumpulan orang basudara yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan. Organisasi Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane berbentuk perhimpunan dalam  ikatan persaudaraan adik dan kakak dari masyarakat Maluku yang berada dalam bingkai NKRI yang kita cintai bersama,” ungkapnya.**(red).

Tidak ada komentar