Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kunjungi Lapas Tobelo, Anggota DPRD Maluku Utara Tampung Aspirasi Narapidana

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, Diane Sumendap bersama tim melakukan kunjung...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, Diane Sumendap bersama tim melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam masa reses ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tobelo, Halmahera Utara, Sabtu (09/10/21).

Kunker dalam rangka masa reses masa sidang III (Ketiga) Tahun 2021 ini di Daerah Pemilihan (Dapil) II

Dalam kunjungan tersebut, Plt. Kalapas IIB Tobelo Samsudin Buton, kunker dalam masa reses ini anggota DPRD menampung aspirasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau Narapidana.

“Saya beserta jajaran sangat berterima kasih kepada ketua tim yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung di Lapas,” ucapanya.

Samsudin menyampaikan tentang pelayanan serta pembinaan yang kita lakukan kepada para WBP termasuk juga tentang sarana dan prasana yang dimiliki serta beberapa kebutuhan yang tentunya belum dimiliki oleh Lapas.

“Saat ini, Lapas sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada WBP diantaranya pelayanan kunjungan Online, serta melakukan pembinaan-pembinaan yang positif demi memberikan bekal kepada mereka apabila nanti mereka sudah bebas,” katanya.

Samsudin bilang, akan tetapi apapun yang kami lakukan ternyata masih banyak hal-hal yang dianggap kurang dan perlu adanya penambahan sarana dan prasana yang ada. 

“Oleh karena itu dengan datangnya para anggota dewan Komisi III yang membidangi Infrastruktur diharapkan bisa membawa solusi bagi kita terutama dalam memberikan Sarana-Prasarana pendukung lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim DPRD Provinsi Maluku Utara, Diane Sumendap, menyikapi dengan bijak atas usulan serta masukan yang disampaikan oleh Plt. Kalapas. Menurutnya pihaknya akan segera menindaklanjuti akan usulan yang diminta oleh pihak Lapas. 

“Kita akan tindak lanjut, salah satunya tentang pelayanan kesehatan yakni pengadaan mobil ambulance bagi para WBP yang sakit untuk di rujuk kerumah sakit setempat, tempat Bak Sampah, serta Apar (Alat Pemadam Api Ringan), dan akan kita koordinasi dengan Pemda setempat,” jelasnya dan mengakhiri. **(R/km).

Tidak ada komentar