Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Karang Taruna Desa Tepeleo, Sesalkan Pemda Halteng Hanya Prioritas Pembayaran Gaji Pegawai

HALTENG, KoranMalut.Co.id -  ADD tahap dua desa Tepeleo sebesar Rp 230.000.000  hanya diprioritaskan untuk membayar gaji dan insentif  apara...


HALTENG, KoranMalut.Co.id -  ADD tahap dua desa Tepeleo sebesar Rp 230.000.000  hanya diprioritaskan untuk membayar gaji dan insentif  aparatur desa Tepeleo Sabtu tanggal (9/10/2021).

Ungkapan Kepala desa Tepeleo Nirwan Halim kepada pemudah Karang taruna, bahwa Pemerintah daerah kabupaten Halmahera tengah mengalokasikan anggaran ADD tahap kedua ini hanya untuk membayar gaji dan insentif  aparatur desa yang tertunda selama berapa bulan lalu.

Ketua karang taruna desa Tepeleo Akbar Haris mengangakat bicara, bahwa Kalau sudah diprioritaskan ADD tahap dua ini hanya untuk membayar insentif aparatur desa, maka program karang taruna dan PKK yaitu warkop pantai, ruma makan, di taman pelangi yang brapa mingu mandek karna Tidak punya dana, dan masalah ini akan bersinambungan, karna ADD suda diprioritaskan untuk aparatur desa.

Lanjud dia bahwa saya merasa Pemda dan aparatur desa tidak tertib dan sewenang -wenangnya memprioritaskan ADD, karena setahu saya ADD itu lebih mentok kepada pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Karena ADD itu wujud dari pemenuhan hak desa untuk menyelenggarakan otonominya supaya tumbuh dan berkembang mengikuti pertumbuhan dasa itu sendiri berdasarkan demokratisasi, pemberdayaan masyarakat.

Berdasarkan Peraturan Dalam Negeri (Permendagri) No 133 tahun 2014 tentang pengelolaan keuangan desa  pasal 2 ayat 1 : keuangan desa di kelola berdasarkan asas-asas tranparan, akuntabel, partisipatif seta disiplin dan tertib

Bukan seperti saat ini pemda mengorbanka pemuda dan PKK, bahkan perkembangan desa atas kepentingan aparatur desa.

Aparatur desa pun harus sadar tumbuh dan berkembang desa itu keterlibatan pemuda di dalamnya singkatnya.**(SN).

Tidak ada komentar