Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kawasan Halut Berpotensi Jadi Smart City

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Penyiapan plan Smart City Kabupaten Halmahera Utara (Halut) oleh tim yang ditunjuk Kementrian Kominfo makin manta...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Penyiapan plan Smart City Kabupaten Halmahera Utara (Halut) oleh tim yang ditunjuk Kementrian Kominfo makin mantap. Hal itu lantaran persiapan plan Smart City melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) menuju tahap Empat finalisasi. Pada tahap menuju finalisasi Halut disebut memiliki potensi wisata untuk menuju Smart City.

Pasalnya Kabupaten Halut ditunjuk sebagai Kota Smart City atau kota cerdas oleh Kementrian Kominfo RI karena Halut memiliki potensi wisata, dan strategis wilayahnya sehingga Kabupaten Halut layak dijadikan kota Smart City.

Korditor Tim Bimtek Penyusunan Plan Smart City Kementrian Kominfo RI Heritrisno mengatakan saat ini pihaknya suda melaksanakan Bimtek ke tiga. Dalam Bimtek ini dibuat Quick Queen berupa program dari Kabupaten Halut, dan inovasi kawasan. Tim bimtek ini ditugaskan oleh Kementiran Kominfo untuk menyusun master plan kota cerdas di Halut," jadi saat ini sudah Bimtek ke tiga, maka bulan depan kita masuk Bimtek ke empat untuk finalisasi penyusunan master plan Smart City di Halut," Ujarnya Minggu (22/10)

Lanjut ia, target dari penyusunan master plan ini, agar Kabupaten Halut dapat menggerakan program inovasi guna menuju Halut Smart City. Program yang disusun ini, ada program jangka panjang, menengah dan pendek, untuk program menengah di lima tahun akan datang, Halut sudah mengarah ke Kota cerdas atau Smart City," Jadi Halut ini kawasannya sangat layak menjadi Kota cerdas, sebab Halut memiliki potensi wisata prioritas yang belum dikelola, tentunya ya Halut dengan potensi yang ada dikelola sesuai visi misi Bupati dan Wabup, maka Halut layak sekali menuju Kota Cerdas," Akhirinya.**(red).

Tidak ada komentar