Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Gelora Kota Gelar Baksos Pembagian Sembako Kepada Masyarakat

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - DPD Partai Gelora menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako sebanyak ratusan paket kepada para wa...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - DPD Partai Gelora menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako sebanyak ratusan paket kepada para warga yang membutuhkan secara merata di setiap titik kelurahan, kamis (28/10)

Ketua DPP Partai Gelora Kota Ternate, Ibnu W. Laitupa menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian memperingati HUT Partai Gelora yang jatuh 28 Oktober 2021 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Ia berharap bakti sosial ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah sulitnya keadaan.

“Kami ingin memperingat HUT Gelora dengan penuh makna dari sekadar acara seremonial. Dalam kondisi serba sulit sekarang ini, melihat  mereka tersenyum  lebih bermakna bagi kami.” tuturnya.

Ibnu menambahkan, selama perjalanan pembagian paket sembako dirinya dan rekan-rekan di Gelora Kota Ternate banyak mendapatkan keluhan dari para penerima terkait biaya pendidikan, peluang kerja, BPJS dan bansos reami pemerintah yang tidak tepat sasaran.

“Sudah saatnya sistem pendataan bagi fakir miskin diperbaiki agar BPJS, KIP, PKH, bantuan resmi pemerintah dan layanan sosial lainnya bisa tersalurkan secara merata. Pemerintah dalam hal ini harus melakukan evaluasi terkait sistem yang ada.” Imbuhnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini masyakarat bisa mengenal Partai Gelora lebih jauh.

Rombongan bergerak mengelilingi kota pukul 09.00 pagi menyambangi rumah warga yang telah terdaftar sebelumnya sebagai penerima bansos dan berakhir pukul 17.30 sore.

Respon dan antusias warga sangat baik dalam menerima paket sembako dari DPD Gelora Kota Ternate.

Salah seorang warga yang menerima paket sembako bernama Juliani Kene mengungkapkan rasa terimakasih dan turut memberikan ucapan selamat kepada Partai Gelora.

“Terimakasih partai Gelora Kota Ternate, kami sangat terbantu dengan paket sembako yang diberikan. Semoga selalu sukses.” Ungkap Juliani.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris DPD Partai Gelora Kota Ternate, Pandan Arum berharap bakti sosial lintas golongan ini akan menjadi kegiatan rutin Partai Gelora Ternate ke depan.

“Alhamdulillah kita telah menyalurkan paket sembako kepada yang membutuhkan, diantaranya untuk kelompok dhuafa, penyandang disabilitas, janda dan lansia. Semoga Gelora Kota Ternate bisa terus berbagi dan bermanfaat bagi masyarakat.”tutupnya.**(red).

Tidak ada komentar