Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

HMI Cabang Ternate Mendesak Manajemen PT IWIP Segera Mengeluarkan Beberapa Pengurus Cabang

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Ketua Bidang (Kabid) SDA dan Lingkungan Hidup Himpunan Mahasiswa Islam cabang Kota Ternate (HMI-Cabang Kota Tern...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Ketua Bidang (Kabid) SDA dan Lingkungan Hidup Himpunan Mahasiswa Islam cabang Kota Ternate (HMI-Cabang Kota Ternate) Munawarsyah Musa mendesak manajemen PT IWIP Mengambil langkah yang baik atas penahan beberapa pengurus cabang HMI kota Ternate.

Selaku ketua bidang sumber daya alam dan lingkungan hidup HMI cabang Ternate, Munawarsyah Musa mendesak kepada pihak manajemen PT IWIP agar bisa mengambil langkah dengan baik terhadap laporan ke pihak kepolisian polres Ternate, atas sudara sekertaris bidang sumber daya alam Risman Ciliu dan Agung Halid sebagai anggota pengurus cabang Ternate dan Bobi satriono pengurus HMI  komisariat Tekhnik unkhair untuk bisa di keluarkan dari penjara dengan tindakan kecerobosan merusak printer dan komputer 2 yunit milik kantor perwakilan PT IWIP di kota Ternate, Sabtu, (30/10/21).

Ungkap Munawarsyah Selaku pengurus HMI Cabang Ternate yang  masih punya rasa kemanusiaan terhadap seluruh problem umat dan bangsa, sekaligus menggangkat harkat dan martabat masyarakat Indonesia, Pada khususnya di kabupaten Halteng dan Haltim yang meminta keadilan dari manajemen PT IWIP untuk menyelesaikan masalah program beasiswa yang sepihak untuk bisa di sosialisasi kembali secara tatap muka dengan pemda Halmahera tengah dan Halmahera timur dan mahasiswa lingkar tambang yang merasakan langsung dampak kerusakan lingkungan dan kesehatan di dua daerah tersebut yang sedang di eksplorasi perusahaan PT iwip saat ini di Haltim-Halteng.

Maka kami dari pengurus HMI cabang Ternate meminta sesegera mungkin pihak manajemen PT IWIP memediasi pertemuan dengan pihak mahasiswa yang menuntut haknya secara adil, untuk secepatnya ada proses negosiasi. Pengurus HMI cabang ternate jika di proses secara hukum maka kami juga akan mengambil langkah. Ketua Umum HMI cabang ternate, Kami telah menyurat ke Pengurus besar Himpunan Mahasiswa Islam, untuk meminta pendampingan.

Jika pihak IWIP tidak mengindahkan itikad baik kami, maka Beberapa hari ke depan, kami pengurus HMI cabang Ternate akan konsolidasi seluruh aktifis Hijau Hitam untuk menduduki Polres Ternate dan Kantor perwakilan PT IWIP di kota Ternate bahkan ke pusat produksi perusahaan langsung di desa Lelilef. Sebab, kami menilai, fasilitas yang di rusak oleh teman teman karena tuntutanya yang di hiraukan, tidak sebanding dengan pengerukan hasil kekayaan alam yang di ambil oleh PT IWIP dan dampak lingkungannya sangat mematikan bagi masyarakat Haltim dan Halteng dalam jangka panjang.**(Sn).

Tidak ada komentar