Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Rakerda TP.PKK, Fauniah Jauhar Kasuba Perlu Ditingkatkan Eksistensinya

SOFIFI, KoranMalut.Co.Id - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Maluku Utara (Malut), Rabu, (15/9/2021) ...


SOFIFI, KoranMalut.Co.Id - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Maluku Utara (Malut), Rabu, (15/9/2021) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan tema: "Sinergitas kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera," bertempat di Gamalama Ballroom Sahid Bella Hotel Kota Ternate.

Rakerda ini dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Malut  Drs. Samsudin Banyo, Perwakilan SKPD terkait Provinsi Malut, dan seluruh TP-PKK Kabupaten/Kota, yakni Ketua, Sekertaris dan para ketua pokja. 

Ketua TP-PKK Malut Fauniah Jauhar Kasuba saat menyampaikan sambutannya mengatakan, Rakerda ini merupakan suatu momen bagi tim penggerak PKK untuk mengevaluasi kegiatan PKK 5 tahun yang lalu dan melakukan kebijakan 5 tahun mendatang.

Gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga PKK dalam sejarahnya merupakan gerakan masyarakat dalam rangka mewujudkan keluarga yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat, sejahtera, maju dan mandiri.

Gerakan PKK sebagai mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, senantiasa mendukung program-program pemerintah, karena dalam kegiatan sebagai implementasi dari 10 program pokok PKK sangat relevan dan sinergi dengan program pemerintah.

"Tujuan rakerda PKK sebagai upaya untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah di laksanakan selama 5 tahun, dan memantapkan pengelolaan gerakan PKK untuk masa 5 tahun mendatang, yang meliputi: kelembagaan, rencana kerja 5 tahun, dan administrasi PKK," urainya

Tidak dapat dipungkiri bahwa gerakan PKK masih diperlukan di masyarakat, sehingga TP PKK perlu ditingkatkan eksistensinya. "Untuk meningkatkan eksistensi TP PKK perlu ditopang dengan lima pilar yang meliputi SDM, kelembagaan, program, administrasi dan pendanaan," katanya

Fauniah juga berharap, Rakerda yang dilaksanakan dalam waktu yang sangat singkat dan dalam situasi covid-19 ini, dapat menghasilkan kesepakatan-kesepakatan yang nantinya menjadi pedoman kerja TP PKK Provinsi Maluku Utara di semua jenjang selama 5 tahun kedepan"., tutupnya.**(red)

Tidak ada komentar