Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Isu Vaksin Berbahaya, Kapolsek Tobelo Minta Masyarakat "Jang" Percaya Hoax

Kapolsek Tobelo, Iptu Aktuin Moniharapon TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus di...

Kapolsek Tobelo, Iptu Aktuin Moniharapon

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus digalakkan. Bahkan dalam mendukung hal tersebut, Polri juga turut serta memberikan sosialisasi tersebut. 

Kapolsek Tobelo, Iptu Aktuin Moniharapon, mengatakan Polri dan TNI mengajak kepada semua masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang merupakan langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bahkan animo masyarakat ketika dilihat saat ini sedikit berkurang akibat dari informasi yang didengar yang kebenarannya masih diragukan (hoax).

Kapolsek menyebutkan bahwa di negara luar, banyak masyarakatnya telah hidup dan beraktivitas seperti biasanya dikarenakan masyarakat telah ikut vaksinasi yang dilakukan pemerintahnya.

"Kalau kita lihat di negara luar, kehidupan masyarakat sudah seperti biasanya. Bahkan ketika diikuti pertandingan sepak bola baik liga Inggris maupun liga lainnya, masyarakat yang hadir di stadion sudah banyak dan tidak menggunakan masker, hal itu karena masyarakatnya sudah divaksin," Hal tersebut disampaikan Kapolsek dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui pelaksanaan vaksinasi tepatnya di  Pantai Wisata Pitu, Rabu (15/09/2021).

Untuk itu, lanjut Kapolsek, vaksin dikatakan bahaya adalah isu hoax dan masyarakat tidak harus terpengaruh.

"Kami berharap masyarakat disini yang ikut vaksinasi menjadi perpanjangan tangan untuk bagaimana ikut mensosialisasikan kepada masyarakat lain bahwa vaksin tidak berbahaya namun dapat membentuk kekebalan tubuh serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jika kita semua taat dan ikut vaksinasi maka kitapun dapat beraktivitas seperti biasanya," tutupnaya.**(Gf)

Tidak ada komentar