Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Stand Terbatas, Pelaku UMKM yang Ingin Jual Produk Saat STQN di Sofifi Buruan Daftar, Ini Syaratnya

SOFIFI, KoranMalut.Co.Id - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Maluku Utara (Malut) resmi membuka pendaftaran stand ba...


SOFIFI, KoranMalut.Co.Id - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Maluku Utara (Malut) resmi membuka pendaftaran stand bagi pelaku UMKM yang ingin mengikuti pameran UMKM saat pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat nasional di Sofifi, yang akan dilaksanakan pada  tanggal 16 hingga 25 Oktober 2021 mendatang.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Maluku Utara Wa Zaharia mengatakan, Pendaftaran stand bagi pelaku UMKM dibuka sejak 13 September 2021 hingga 24 Oktober 2021. Namun untuk menjaga kualitas dan keamanan saat melakukan penjualan, maka Dinas Koperasi dan UKM Malut menetapkan beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi pelaku UMKM Yakni:

1. Peserta adalah pelaku usaha/Instansi Pemerintah/Organisasi Masyarakat 

2. Produk yang di pamerkan yaitu olahan makanan, kerajinan, cinderamata, dan fashion yang bernuansa islami dan yang telah memiliki Legalitas Usaha dan Sertifikat Produk Izin BPOM dan Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT)

3. Peserta akan diseleksi dan dikurasi produk oleh panitia

4. Peserta tidak dikenakan Biaya Sewa Stand

5. Peserta Wajib mendekorasi stand dengan tampilan menarik

6. Peserta wajib mentaati semua peraturan yang diberlakukan selama pelaksanaan kegiatan

Selain itu, Kata Wa Zaharia, Dinas Koperasi dan UMKM Malut juga menyiapkan Registrasi Online melalui, http//bit.ly/UMKM Unggul atau langsung ke Sekretariat Panitia Kantor Dinas Koperasi dan UKM Maluku Utara.

Dijelaskan, Dinas Koperasi dan UMKM Maluku Utara juga akan mengupayakan untuk menyiapkan tempat bagi UMKM umum di seputaran jalan Kilo meter 40 Sofifi. 

"Kita juga akan upayakan stand bagi UMKM umum, akan tetapi jika standnya tidak mencukupi namun para UMKM yang punya stand sendiri maka lahannya sudah kita siapkan di jalan 40 yang telah kita bersihkan kemarin." Tandasnya.**(red/tim)

Tidak ada komentar