Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemuda Muhammadiyah Bersama Polairud Halut Bagikan Hand Sanitizer dan Masker Gratis

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Polairud Polres Halmahera Utara (Halut) bersama dengan Pemuda Muhammadiyah Halut, membagikan Hand Sanetizer dan m...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Polairud Polres Halmahera Utara (Halut) bersama dengan Pemuda Muhammadiyah Halut, membagikan Hand Sanetizer dan masker ke pedagang yang berada di alun-alun samping kantor Bupati, juragan speed boat, dan sopir mobil lintas Tobelo Sofifi, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat sadar akan Covid-19 yang saat ini masih beredar, Kegiatan di pimpin langsung oleh Kasat Polairud Halut Iptu Thoha Alhadar. pada Rabu (09/09)

Dalam kegiatan pembagian Hand Sanetize ini Kasad Polairud Halut meminta kepada masyarakat yang beraktifitas di rumah makan harus menjaga protokol kesehatan, sehingga tidak tertular oleh Covid-19. Dia juga mengajak kepada masyarakat agar mengikuti Vaksinasi bagi yang belum mengikuti. 

"Pembagian Hand Senetizer dan masker secara gratis ini agar masyarakat bisa sadar dengan adanya pandemi Covid yang masih ada saat ini, sehingga masyarakat jangan lupa ketika beraktifitas setiap hari agar selalu mematuhi Prokes"ujarnya

Sebagian pemilik speed boot tujuan Tobelo Morotai yang tidak menggunakan Prokes saat berlayar maupun menunggu penumpang, pada saat kehadiran Polairud dan PDPM Halut ke pelabuhan spiedboat yang berada di Desa Dufa-Dufa Kecamatan Tobelo ini, sekaligus memberikan sosialisasi prokes kepada masyarakat dan penumpang yang berada di pelabuhan, dia juga mengajak kepada masyarakat ketika berlayar harus mengunakan masker karena banyak penumpang yang berada di dalam speedboat.

"Penumpang maupun pemilik spidboot harus mematuhi Prokes ketika sedang berlayar, karena penumpang tidak saling kenal, dan bersentuhan dengan orang lain kita tidak ketahui, dengan adanya masker dan Hand Senetizer ini bisa menghindari dari Covid", harapannya

Terpisah Ketua PDPM Halut Jumar Mafoloi memberikan apresiasi kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polairud. Karena, sudah bekerja sama untuk membagikan masker dan Hand Sanetizer kepada masyarakat, hal seperti ini sangat penting karena memutuskan mata rantai Covid-19,harus berawal dari kesadaran kita secara pribadi.

"Adanya kerja sama ini kami dari PDPM Halut sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian karena sudah mau bekerja sama untuk memenangi Covid"jelasnya

Jumar, berharap kepada masyarakat yang setiap saat melakukan aktivitas di pelabuhan wajib menggunakan Prokes, sehingga tidak tertular oleh Covid-19, dia juga meminta kepada masyarakat agar bisa mengikuti Vaksiansi karena ini adalah program pemerintah dan juga baik bagi diri kita.

"Masyarkat harus menjaga diri dari serangan Covid-19, karena sampai sekarang ini virus tersebut masih beredar dan belum hilang, maka dengan mengatasi hal tersebut kita harus mengikuti Vaksiansi"tutupnya.**(gf)

Tidak ada komentar