Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Alien Mus RDP Dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan

Alien Mus, Anggota DPR RI Partai Golkar Dapil Maluku Utara JAKARTA, KoranMalut.Co.Id - Ibu Alien Mus anggota DPR-RI Komisi IV yang juga Ketu...

Alien Mus, Anggota DPR RI Partai Golkar Dapil Maluku Utara

JAKARTA, KoranMalut.Co.Id - Ibu Alien Mus anggota DPR-RI Komisi IV yang juga Ketua DPD Partai Golkar Malut Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kementerian Kelauatan dan Perikanan RI. pada tanggal 6 September 2021.

Dalam rapat tersebut Ibu Alien menyampaikan beberapa permasalahan nelayan di Maluku Utara, seprti nelayan di Halsel yang hasil tangkapannya di buang karena alat tangkap (perahu) nelayan yang kecil, tempat penampungan tidak ada dan pabrik es yang kurang tersedia. Selain itu para nelayan di Haltim yang hasil tangkapan cumi yang dibuang ribuan ton karena tempat penampungan yang tidak memadai dan costorel yang tidak tersedian. Hal ini sangat merugikan para nelayan di Maluku Utara.

Oleh karena itu, dalam rapat dengar pendapat tersebut ibu Alien menakankan agar Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) harus serius memperhatikan nelayan Maluku Utara, nelayan di Maluku Utara jangan diberi alat tangkap mesin Ketinting tapi diberi alat tangkap yang besar karena di Maluku Utara Ombak Besar. Ibu Alien juga menyampaikan agar sering-sering menteri KKP, Sekjen dan Dirjen berkunjung ke Maluku Utara, jangan hanya kedaerahan lain supaya mengetahui secara langsung persoalan nelayan Maluku Utara.**(red).

Tidak ada komentar