Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Halut Resmi Canangkan Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun Dan Ibu Hamil

TOBELO, KoranMalut Co.Id - Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara mulai melakukan pencanangan vaksinasi anak usia 12 tahun hingga 17 tahun da...


TOBELO, KoranMalut Co.Id - Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara mulai melakukan pencanangan vaksinasi anak usia 12 tahun hingga 17 tahun dan Ibu hamil,  langkah ini sebagai upaya pemerintah mempercepat vaksinasi kepada warga dalam menekan penyebaran virus covid-19 di halmahera utara.

Pencanangan vaksinasi perdana untuk anak usia 12 tahun hingga 17 tahun dan ibu hamil tersebut dilakukan langsung Bupati Halmahera Utara, Ir Frans Manery di Posko satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kab.Halut gedung rumah adat hibualamo, Rabu (8/9/2021).

Dalam pencanangan ini hadir pula Sekretaris Daerah Halmahera utara , Unsur forkopimda, para pimpinan OPD , Manager beserta staf Wahana Visi Indonesia (WVI) Cabang Tobelo, dan ratusan siswa siswi sekolah menengah pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas ( SMA) dan ibu hamil penerima vaksin.

Bupati Halut , Ir. Frans Manery menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini, karena  pemberian vaksinasi kepada anak dan ibu hamil menurutnya merupakan salah satu bentuk serta upaya mendukung pemerintah dalam percepatan memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Vaksinasi sebagai sarana yang efektif bagi anak untuk meningkatkan imunitas tubuh mereka , tidak hanya melindungi anak dari Covid-19 namun pemberian vaksin untuk anak ini juga penting untuk mencegah anak menularkannya pada orang lain," kata bupati.

Bupati menambahkan kegiatan vaksinasi bagi anak dan ibu hamil menjadi awal yang baik khususnya bagi anak-anak sekolah usia 12-17 tahun.

" Kami berharap pelaksanaan vaksinasi anak ini dapat berjalan baik serta tuntas, hal dilakukan sebagai upaya persiapan ketika nantinya proses pembelajaran tatap muka sudah di perbolehkan, maka siswa tersebut baik secara mental dan fisik tentunya sudah siap karena telah divaksin ", ucap bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak anak-anak untuk menjadi pioner dalam mensosialisasikan serta menyukseskan vaksinasi, termasuk meminta peran anak membantu pemerintah menangkal isu hoax terkait vaksinasi Covid-19.

Usai mencanangkan, bupati melakukan  penyerahan bantuan alat pelindung diri dan alat kesehatan dari Wahana Visi Indonesia cabang tobelo kepada tim kesehatan satgas covid-19 kabupaten halmahera utara serta langsung melakukan pemantauan proses berjalannya vaksinasi.**(gf).

Tidak ada komentar