Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Diskusi Pertambangan, "Peran CSR Dalam Resistensi dan Eksistensi di Masa Pandemi Covid 19"

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Diskusi Pertambangan yang Digelar oleh CSR PT NHM Bekerjasama dengan Koranmalut.co.id dengan Tema, "Peran D...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Diskusi Pertambangan yang Digelar oleh CSR PT NHM Bekerjasama dengan Koranmalut.co.id dengan Tema, "Peran Dalam Resistensi dan Eksistensi Dimasa Pandemi Covid 19", melalui zoom meeting bertempat di dapur redaksi  koranmalut. sabtu, (04/9).

Kegiatan di bertajuk peran CSR mengukur kinerja yang efektif dan efesien dimasa pandemi ini di hadiri oleh Manager CSR NHM yang di wakili oleh Dodi Wirawan Panudu Basir Abdul Khair ST dari pertambahan provinsi, Perwakilan Perhapi Maluku Utara Agusti Talib ST dan pemerhati dan konsultan lingkungan Alzufri Yunus ST, MT.

Diskusi yang di pandu oleh pimpinan media koranmalut.co.id Muhammad Tamrin Budi berjalan aman hingga selesai secara online atau virtual.

Menurut Dody, jadi kendala Resistensi dan Eksistensi dimasa Pandemi Covid 19, kita ketahui bersama csr itu tanggung jawab perusahan dalam hal ini di Dunia Pertambangan

Khusus untuk masa pandemi itu sendiri mungkin saya singgung sedikit beberapa kegiatan yang kami lakukan yaitu pemberian sembako di wilayah lingkar tambang kemudian pemberian sembako di wilayah ibukota kabupaten kota di Ternate, kemudian kami juga memberikan alat VCR itu di RSUD Tobelo kemudian di RSUD Ternate kemudian kami juga memberikan bantuan alat ventilator di beberapa rumah sakit dan itu didampingi oleh bidang bidang kesehatan terkait Dengan penanganan pasien covid 19., Ukapnya.

Kemudian pasca 2020 menuju 2021 kami dari CSR mencoba untuk fokus pada sesuai dengan amanat kementerian, kementerian setelah dilanda covid 2020 itu ada semacam anjuran untuk bagimana dunia pertambangan itu harus berperan aktif dalam pemulihan ekonomi proses penanganan covid 19, sehingga kami juga turut aktif berperan aktif menangani pandemi covid.,terangnya. 

Khusus untuk lingkar tambang kami juga mengsuport dalam hal ini masyarakat kami seperti nelayan bagaimana supaya kami memberikan bantuan misalkan alat tangkap ikan dan juga perahu tangkap ikan dan ada juga kami mengsuport pencapaian baru dari sektor pertanian yakni juga pemberian bibit para petani dan segala macamnya itu semua dalam rangka untuk bagaimana membantu sesuai dengan amanat kementerian membantu pemulihan pasca pandemi.

"Pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahan yang dilaksanakan oleh PT.NHM selaras dengan komitmen Presiden Direktur PT.NHM Pak Haji Robert agar kita dapat turut berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat lingkar tambang khususnya" 

Kemudian terkait kendala, bahwa kami PT. NHM juga terkendala dengan musibah pandemi covid sehingga berpengaruh terhadap produksi kami. Namun komitmen untuk menjalankan tanggung jawab sosial khususnya Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat tetap kami maksimalkan sesuai dgn amanat UU dan komitmen pak Presdir.

Lanjut Dodi mewakili CSR NHM mengapresiasi kepada koranmalut yang suda memediasi dalam diskusi yang berlangsung 2 jam sampai selesai.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Koranmalut semoga kedepannya bisa melaksanakan diskusi diskusi seperti ini yang lebih baik lagi." Akhiri Dody.**(red/tim).

Tidak ada komentar