Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Camat Tobelo Tengah, Gelar Rakor Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Melalui Vaksniasi

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui pelaksanaan Vaksinasi, Pemerintah Kecamatan Tobelo...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui pelaksanaan Vaksinasi, Pemerintah Kecamatan Tobelo Tengah menggelar Rapat Koordinasi bersama dengan Polsek Tobelo, Koramil Tobelo,Kepala Puskesmas dan seluruh Kepala Desa dan Kepala BPD Se-Kecamatan Tobelo tengah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) bertempat di Pantai Wisata Pitu, Rabu (15/09/2021). 

Camat Tobelo Tengah Rianny Tonoro,S.Sos menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan

 ini adalah merupakan tindak lanjut  rapat dengan 17 kecamatan bersama dengan Bupati dan Forkopimda pada 7 September lalu di kantor bupati. 

"Jadi setelah itu kami melakukan rapat internal bersama dengan para Kepala Desa  pada tanggal 8 September untuk menindaklanjuti instruksi dari bupati". Ujar Rianny

Rianny menjelaskan, bahwa maksud dari rapat hari ini adalah selain dari sosialisasikan terkait vaksinasi, juga sekaligus untuk mempromosi terkait dengan dirinya yang baru bertugas sebulan lebi dengan pemangku kepentingan yang ada di Kecamatan Tobelo Tengah. 

Mantan kepala Bidang Promosi Patiwisata ini juga menambahkan, ada beberapa poin yang diambil dalam satu kesimpulan dalam rapat internal mereka. 

"Bagaimana dalam pencegahan dan penanganan melalui pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 khususnya di Kecamatan Tobelo Tengah". Imbuhnya

Lanjut Rianny, laporan sementara yang sudah disampaikan ke Bupati terkait dengan jumlah penduduk yang sudah di Vaksinasi di Tobelo Tengah itu dari 9 Desa itu hanya 501 orang sesuai dengan hasil pertemuan  dengan kepala puskesmas pitu. 

"Namun,setelah diabdet oleh PKM Pitu bahwa jumlah yang sudah melakukan Vaksin itu sebanyak 1.666 orang". Ucap Rianny

Rianny mengatakan, Dari 17 kecamatan di halut itu, Kecamatan Tobelo Tengah berada di urutan 4 besar,setelah Tobelo, Malifut,Kao Barat dan tobelo tengah diurutan 4.

Rianny berharap, agar bersama-sama mensukseskan program Nasional untuk pelaksanaan Vaksinasi. Selain itu, terkait dengan langkah-langkah yang perlu dilakukan strategi kedepan seperti apa yang harus dilakukan. 

"Intinya pertemuan hari ini agar masyarakat bisa paham terkait pentingnya Vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat. 

Perlu diketahui, dalam kegiatan Rakoor ini dilanjutkan dengan pemaparan materi terdiri dari Camat Tobelo Tengah, Kapolsek Tobelo, Danramil Tobelo dan Kepala Puskesmas Pitu, yang dihadiri oleh kepala desa,BPD, pimpinan jemat dan para kepala sekolah se-Kecamatan Tobelo Tengah.

Perlu ditambahkan, selain melakukan Rakoor bersama dengan TNI/Polri, kepala Puskesmas, kepala desa, BPD, Pimpinan jemat dan para kepala sekolah, juga dirangkaikan dengan pelayanan vaksinasi dari 9 Desa di Tobelo Tengah yang dipusatkan di Pantai Wisata Pitu.**(gf).

No comments