Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Halut Terima Award Tol Laut Tahun 2021

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara kembali menorehkan prestasi, dimana Pemkab Halut meraih penghargaan sebagai...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara kembali menorehkan prestasi, dimana Pemkab Halut meraih penghargaan sebagai pemenang Nominasi Award Tol Laut pada gelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tol Laut yang dilaksanakan oleh Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, pada Selasa, (14/09/2021), bertempat di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Pemkab Halut menerima penghargaan sebagai pemenang nominasi "Peningkatan Muatan Balik Terbaik Tol Laut" Se-Indonesia yang diterima Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery secara virtual.

Selain Pemkab Halut ada sejumlah Kapubaten dan pihak yang menerima penghargaan Award Tol Laut Tahun 2021 yaitu, Bupati Kepulauan Sangihe, Direktur Utama PT. Pelayanan Nasional Indonesia (Persero), Direktur utama PT. Djakarta lioyd (Persero) dan Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas 3 Namrole.

Usai menerima penghargaan, dalam sambutannya Ir Frans Manery mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo, karena melalui program kementerian perhubungan kini telah mewujudkan konektivitas logistik di wilayah indonesia timur terlebih khusus di Halmahera Utara.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Presiden RI, karena dengan adanya program tol laut ini telah memacu aktivitas ekonomi di daerah", kata Bupati.

Bupati juga berharap agar program ini akan terus berlanjut sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati juga menambahkan bahwa penghargaan yang diberikan bagi Halmahera Utara akan menjadi pemicu bagi Pemerintah Daerah untuk memaksimalkan pemanfaatan tol laut menjadi sarana masuk keluar barang dari Kabupaten Halut sampai ke daerah lain.

Dia juga mengatakan bahwa penghargaan yang didapatkan ini adalah hasil kerjasama semua pihak termasuk masyarakat Halmahera Utara yang selalu  memberi dukungan bagi pemerintah daerah.**(Gf)

Tidak ada komentar