Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Wujudkan Sinergitas, Danramil 1508-07/Wayabula Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektor

MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty menghadiri pertemuan loka karya mini lintas sektor bertempat ...


MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty menghadiri pertemuan loka karya mini lintas sektor bertempat di kantor Desa Cio Dalam Kec. Morselbar Kab. Pulau Morotai, Sabtu (19/6/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Morselbar bpk. Faisal Kudo, Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty, Kapolsek Morselbar Ipda Marsudin, Kapus Perawatan bpk. Raymon Mintia, Staf Puskesmas Perawatan Cio Maleleo, mewakili Kepala Desa Cio Dalam bpk. Lalokris Mole, mewakili Kepala Desa Cio Maleleo bpk. Irmanus Paloka, mewakili Kepala Desa Cio Gerong bpk. Salman Diego, tokoh agama, kader posyandu.

Dalam Sambutan Camat Morselbar, Faisal Kudo mengatakan, kegiatan loka karya ini adalah memberikan edukasi-edukasi sesama kita, olehnya itu saya harap kepala-kepala desa dan petugas di desa setiap kegiatan posyandu untuk memastikan tempat yang bagus.

"Kesehatan adalah sangat penting bagi kita semua, bilamana ada kasus yang terjadi di desa semestinya kita harus duduk dan diskusikan dengan baik, agar kasus yang sudah terjadi tidak akan terulang lagi di masa-masa mendatang," katanya.

"Jadi tujuan dari minlok ini, kita saling mengevaluasi target capaian yang sudah mantap dan yang belum kita diskusikan agar supaya menjadi perbaikan. Oleh karena itu kegiatan ini bukan hanya lintas sektor tapi ada lintas program yang perlu kita diskusikan," tambahnya.

Sementara Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty mengatakan, salah satu Tugas Pokok TNI adalah OMSP (Operasi Militer Selain Perang) adapun contohnya yaitu operasi bantuan kemanusiaan meliputi Operasi Bhakti, penanganan bencana alam, kebakaran dan lain-lain termasuk operasi penanganan Covid-19, sebagai Apkowil yaitu membantu pemerintah dalam melaksanakan Tata kelola pemerintahan dalam bidang Geo Demo Komsos.

Ia menambahkan, Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap eleman baik itu Babinsa, Babinkamtibmas serta kepala desa dalam pelaksanaannya. Mari kita tingkatkan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat terutama pada masa pandemi covid-19 ini, agar bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19.**(WYU-1508)

Tidak ada komentar