Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polda Malut Lakukan Vaksinasi Massal

TERNATE, KoranMalut Co.Id - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 yang akan jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang, Polda Maluk...


TERNATE, KoranMalut Co.Id - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 yang akan jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang, Polda Maluku Utara melalui Biddokkes yang dipimpin Oleh Kabiddokes Polda Malut AKBP dr. Mintarya Suryanto, M.M, pagi tafi  melakukan Akselerasi Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat Kota Ternate yang dilaksanakan di Aula Polres Ternate. Rabu (9/6/21).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. terjun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut guna memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat luas.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K. saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah yakni Vaksinasi Nasional Covid-19 kepada seluruh masyarakat Indonesia, diantaranya Lansia, pelayanan publik dan masyarakat yang banyak melakukan kegiatan di lapangan.

"Selain mendukung kebijakan pemerintah, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 yang akan jatuh pada 1 Juli, Ini merupakan suatu rangkaian bentuk pengabdian Kepolisian kepada masyarakat," kata Kabidhumas.

Lanjutnya, Kabidhumas mengatakan bahwa sebelum dilaksanakan vaksinasi, peserta dilakukan screning terlebih dahulu untuk memastikan peserta dapat melakukan vaksinasi sesuai kriteria dan persyaratan yang ada, sehingga aman dan diperbolehkan untuk divaksin.

Sampai dengan saat ini jumlah peserta yang divaksin sejumlah 93 orang terdiri dari, 21 Orang Lansia, 58 Pelayan Publik, 8 Orang Pedangan, 1 Orang tenaga kesehatan Orang, 2 Orang Tahanan, 1 Orang Anggota Polri dan Bhayangkari 2 Orang, kesemuanya di Vaksin menggunakan Vaksin Sinovac, sementara itu kegiatan ini akan terus dilakukan sampai dengan pemerataan vaksin di seluruh masyarakat.

"Kepada seluruh masyarakat Maluku Utara, mari kita sukseskan program vaksinasi Covid-19, guna meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 sehingga kita terhindar dari Virus Covid-19," tutup Kabidhumas.**(red)

Tidak ada komentar