Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PT NHM Salurkan Sarana Produksi untuk Poktan Dilingkar Tambang

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan masyarakat untuk kesejahteraan petani di lingkar tambang, PT NHM menya...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan masyarakat untuk kesejahteraan petani di lingkar tambang, PT NHM menyalurkan sarana produksi untuk kelompok tani Melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Tahun 2020. PT Nusa Halmahera Minerals (NHM). Pada Senin (14/06/2021).

Manejer Sosial Performance Hansed P. Lasa mengatakan, program peningkatan pendapatan ril masyarakat melalui pengembangan pertanian hortikultura dan pangan ini, adalah bagian dari program PPM Tahun 2020. 

"Semua ini dilakukan untuk peningkatan kesejahteraan dan ketahanan pangan petani dan masyarakat lingkar tambang PTNHM". Katanya

Hansed menjelaskan, untuk pemberian bantuan ke kelompok tani itu, dalam bentuk Sarana Produksi (Saprodi) berupa, Mesin Alkon, Tangki air, Pupuk, Plastik Mulas, Bibit, Pestisida, dan lain-lain.

 "Maksimal lahan yang akan di olah adalah maksimal 1 hektar per desa dengan sistem pengolahan (OTS) Olah Tanah Sempurna, Olah Tanah (OT), dan TOT (Tanpa Olah Tanah)". tuturnya.

Sementara untuk pendampingan kepada petani, Hansed mengaku pihaknya bekerja sama dengan dinas pertanian, dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP), di lima kecamatan lingkar tambang PTNHM.

 "Untuk pendampingan kepada petani, mulai dari pengolahan lahan, pengaturan siklus tanam, persemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama, sampai pada  panen, dan pasca panen, kami bekerja sama dengan dinas pertanian dan BPP".**(red/km)

Tidak ada komentar