Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dua Kapolres Jajaran Polda Malut Resmi Berganti

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Bertempat di Aula Kieraha Polda Maluku Utara Jalan Kapitan Pattimura Nomor 9 Kelurahan Kalumpang, Ternate Tenga...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Bertempat di Aula Kieraha Polda Maluku Utara Jalan Kapitan Pattimura Nomor 9 Kelurahan Kalumpang, Ternate Tengah, Kota Ternate telah dilaksanakan serah terima jabatan dua Kapolres jajaran Polda Maluku Utara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. Senin (14/06).

Dua Kapolres tersebut yakni Kapolres Halmahera Barat dan Kapolres Halmahera Utara, dimana sebelumnya Kapolres Halmahera Barat dijabat oleh AKBP Tri Okta Hendri Yanto, S.I.K., M.H. kini dijabat oleh AKBP Indra Adiarta, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku Utara.


Sementara itu untuk jabatan Kapolres Halmahera Utara dijabat oleh AKBP Tri Okta Hendri Yanto, S.I.K., M.H. yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, S.H., S.I.K., M.Si. yang kini menjabat sebagai Kabagbinops Roops Polda Maluku Utara.

Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1129/VI/KEP./2021 tetanggal 1 Juni 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kapolda Maluku Utara dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada pejabat baru. “Saya ucapkan selamat  kepada Kapolres yang baru saja dilantik, Sertijab ini merupakan hal biasa karena merupakan jenjang untuk membina karir didalam ruang lingkup Kepolisian," imbuhnya.

Kapolda juga memerintahkan kepada seluruh Pejabat Utama dan Para Kapolres yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk sama-sama berantas premanisme.

“Saya perintahkan kepada seluruh Pejabat Utama dan para Kapolres jajaran untuk berantas aksi premanisme dengan melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (K2YD) dalam bentuk Patroli dan Razia," tandasnya.

Selain itu, kapolda Maluku Utara mengharapkan kepada para Kapolres harus tegas mengambil tindakan dalam pengawasan dan pengendalian secara penuh kepada masyarakat yang tidak patuh terhadap Protokol Kesehatan serta dapat memaksimalkan vaksinasi Covid-19 guna mendukung program vaksinasi Nasional.

"Para Kapolres agar menginisiasi sistem organisasi terkait penerapan protokol kesehatan, penerapan  3T (Testing, Tracing dan Treatment), penerapan PPKM Mikro, serta harus lebih responsif dan aktif dalam mewujudkan Polri yang Presisi," tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda mengucapkan Terimakasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi yang sudah diberikan selama bertugas. “Tingkatkan lagi ditempat yang baru," ucapnya mengakhiri.**(Red)

Tidak ada komentar