Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Polda Gelar Silaturahmi Dengan Pangdam XVI Patimura

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Bertempat di Aula Kieraha Polda Maluku Utara, Kepala kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursi...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Bertempat di Aula Kieraha Polda Maluku Utara, Kepala kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. menerima langsung kunjungan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin beserta rombongan dalam rangka silaturahmi untuk memperkuat Sinergitas TNI-Polri, Senin (7/6)

Dalam kunjungan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Prasetyo Siswanto, M.Si, Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura dan Pejabat Utama Korem 152/Babullah.

Kapolda Maluku Utara dalam kesempatan tersebut memberikan sepatah kata tentang Situasi Kamtibmas di Wilayah Provinsi Maluku Utara terkhusus terkait penanganan Covid-19.

"Saat ini kami sedang fokus dalam pencegahan dan penanganan  Covid-19 bersama-sama dengan jajaran TNI yang ada di Maluku Utara, serta membangun sinergitas bersama dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada objek vital dan kawasan pelayanan publik serta objek wisata". Ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda mengatakan bahwa terkait pencegahan Covid-19, Polda Maluku Utara juga telah mengantisipasi dengan melakukan Swab Antigen kepada seluruh lapisan Masyarakat di seluruh tempat pelayanan-pelayanan Publik guna menekan penyebaran Covid-19

Sementara itu Pangdam XVI/Pattimura mengucapkan syukur karena dapat melaksanakan silaturahmi dengan jajaran Polda Maluku Utara.

Ia menyebut bahwa tujuan kunjungan di Maluku Utara untuk meresmikan nama-nama tokoh pahlawan Maluku dan Maluku Utara yang merupakan kebanggan warga masyarakat. "Walaupun hanya memberikan satu kata atau satu huruf, sudah merupakan bentuk usaha kita untuk menghsegai pahlawan karena merupakan orang-orang yang berjasa". 

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. menambahkan bahwa, selain dalam rangka silaturahmi kegiatan ini juga dalam rangka memperkuat Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Maluku Utara khususnya dalam penanganan Covid-19 dan pengamanan Obyek Vital.**(red)

Tidak ada komentar