Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

MTs Negeri 1 Halsel Gelar Wisuda dan Peresmian Grup Marching Band

HALSEL, KoranMalut.Co.Id . Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Halmahera Selatan menggelar upacara wisuda dengan mengangkat tema "Raih Cita-Ci...


HALSEL, KoranMalut.Co.Id. Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Halmahera Selatan menggelar upacara wisuda dengan mengangkat tema "Raih Cita-Cita Dan Prestasi Sambut Masa Depan Dengan Jiwa Yang Penuh Semangat". Selasa (8/6/2021).

Dalam upacara wisuda dan pelepasan itu diikuti oleh 63 siswa-siswi kelas IX yang lulus tahun ajaran 2020-2021 terdiri dari laki-laki 31 orang, perempuan 32 orang.


Kegiatan wisuda diselenggarakan di gedung pertemuan Desa Guruapin, Kecamatan Kayoa pagi tadi dan dihadiri langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Halsel, Juhary S. Tawari, S.Ag M.Pd.I., Kapolsek Kayoa Iptu Usman Takko, Danpos Satgas Kayoa Armed 8, Serka M. Riza Fahrudin, Camat Kayoa yang diwakili oleh Sekcam Munzir Ayat, Kepala Kantor Urusan Agama Muslim Fadel S.HI, M.H., dan Kepala Puskesmas Kayoa Misna Sidika, A.Md.Kep.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Halsel, Juhary S. Tawari, S.Ag M.PdI., kepada Koranmlaut.co.id mengatakan, wisuda madrasah itu bentuk kreasi dan inovasi antara kepala sekolah dan dewan guru. Tujuannya untuk melepaskan siswa-siswi kelas lX yang ujian kemarin dalam bentuk perpisahan.

"Dengan kegiatan ini saya memberikan apresiasi full kepada seluruh jajaran Madrasah terutama kepala Madrasahnya.
Dan saya ucapkan terima kasih kepada orang tua wali murid peserta wisuda yang selama ini mempercayakan anaknya bersekolah di Madrasah Tsanawiyah," ucapnya.

Juhary berharap, siswa-siswi yang wisuda tahun ini mudah-mudahan bisa lanjut di Madrasah Aliyah sebagai bentuk jenjang yang lebih lanjut dari Tsanawiyah, agar ilmu yang didapatkan di madrasah Tsanawiyah lebih matang lagi di Madrasah Aliyah.

Sementara itu, Kepala sekolah MTs Negeri 1 Halsel, Ali Hamid S.Pd.I., dan dewan guru berharap, muridnya dapat melanjutkan studi yang lebih tinggi lagi untuk masa depan mereka.

"Saya sebagai kepala sekolah MTs Halsel dan dewan guru berharap, anak-anak murid bisa dapat melanjutkan studi yang lebih tinggi lagi untuk masa depan mereka," singkatnya.

Foto : Diresmikan oleh Kasubag TU Juhary S. Tawari, S.Ag M.Pd.I

Diketahui, pada Senin kemarin (7/6), Juhary juga berkesempatan meresmikan grup Marching Band MTs Negeri 1 Halsel yang dilanjutkan dengan longmars

"Kegiatan wisuda diawali dengan kegiatan pawai Madrasah kemarin, adalah bentuk semangat dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Halsel yang meresmikan grup marching band, menunjukan ke masyarakat bahwa MTS Negeri 1 Halsel tidak terlapas dalam melakukan kreasi-kreasi pendidikan." Tandasnya mengakhiri.**(hhk/red).

Tidak ada komentar