Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dinilai Abaikan Tanggung Jawab, Gema Wasile Ancam Boikot Aktivitas PT. MHI

Taufik Buli : Ketua Umum Gema Wasile Haltim MABA KoranMalut.Co.Id - Generasi Muda Wasile (Gema Wasile) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), ...

Taufik Buli : Ketua Umum Gema Wasile Haltim

MABA KoranMalut.Co.Id - Generasi Muda Wasile (Gema Wasile) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut) Menilai PT. Mahakarya Hutan Indonesia tengah mengabaikan Tanggung Jawab sosialnya Hal tersebut bisa di lihat dari  Pengelolaan Corporate Social Responsibility (CSR).

Pasalnya, Sejak CSR PT.MHI dibentuk pada tahun 2019 hingga saat ini Kinerjanya sangat buruk dan dinilai tidak maksimal. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Gema Wasile Taufik Buli Kepada Wartawan Koran Malut.Co.Id. Sabtu (5/6/21).

Ironisnya Kata Taufik, CSR PT.MHI hanya berjalan singkat dan saat ini sudah tidak lagi berjalan. Padahal Kata Taufik Program CSR adalah Kewajiban perusahan yang Harus dijalankan.

“ Kalau CSR nya  sudah tidak jalan, Pihak PT.MHI Harus mengambil Langkah Dan jangan tinggal diam Karena CSR itu Kewajiban Yang Harus di jalankan Selama Perusahaan beroperasi “ Tutur Opik Sapaan Karib Taufik Buli.

Menurut Taufik, Kewajiban perusahaan terhadap lingkungan sosial masyarakat lingkar tambang itu sudah dijelaskan dalam Undang undang  PT Nomor 40 tahun 2007 pasal 74 ayat (1) yang berbunyi Perseoran yang menjalankan kegiatan usahanya di bidang dan atau berkaitan dengan Sumber daya alam wajib melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

“Namun, Sejauh ini PT.MHI terkesan Diam dan tidak mengambil Pusing Terkait Persoalan Ini” Katanya dengan nada kesal.

Tidak hanya itu, Taufik Yang juga Sekretaris PAC Pemuda Pancasila (PP) Wasile timur itu  juga mengancam dalam waktu dekat pihaknya Akan menggelar aksi protes dan memboikot Aktivitas Produksi PT.MHI  jika persoalan Tersebut tidak dapat diselesaikan.

“ Dalam waktu dekat jika tidak di selesaikan Maka Gema Wasile Akan melakukan Aksi Protes dan memboikot Aktivitas Produksi PT. MHI “ Tegasnya.

Untuk Diketahui, PT. Mahakarya Hutan Indonesia (MHI) Adalah perusahaan yang bergerak di Produksi Kayu  dengan Areal Konsesi  sebesar 36.860 hektare yang 

mencakup tiga kecamatan halmahera timur Diantaranya Kecamatan Wasile Utara, Wasile tengah dan Wasile timur.**(Ian).

Tidak ada komentar