Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Aset Perusda Bahari Berkesan Menghilang, Pemkot Masi Lakukan Investigasi

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Sejumlah Aset Perusahan Umum Daerah (Perusda) PT Bahari Berkesan menghilang, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, ...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Sejumlah Aset Perusahan Umum Daerah (Perusda) PT Bahari Berkesan menghilang, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut) masih melakukan rapat tim investigasi.

Hal ini di ungkapkan wakil Walikota Ternate Jasri Usman Kepada awak media, sabtu (05/06).

Katanya, hari ini pihaknya lagi melakukan rapat untuk membicarakan terkait Perusahaan Daerah (Perusda) PT Bahari Berkesan yang banyak hal ditemukan masalah soal manejemen dari Perusahan tersebut.

Jasri pun menyesali kenapa aset-aset  Perusahan yang hilang diduga digadai seperti mobil, motor, leptop dan komputer. 

"Ini sebuah hal yang miris ketika sebuah perusahaan yang kondisi seperti itu banyak aset-aset yang sudah digadaikan dan hilang entah kemana," imbuhnya. 

Jasri pun menjelaskan Bahwa, Pihaknya telah melihat kondisi manajemen Perusda PT Bahari Berkesan beberapa hari lalu dan menemukan management amburadul, serta kantor disalahgunakan menjadi sekretariat tim sukses salah satu pasangan calon di Pilkada lalu

"Makanya kita bicarakan supaya secepatnya kita harus menyelamatkan aset-aset milik Pemkot," tegasnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Ternate sudah banyak menginvestasikan modal ke dalam Perusahan tersebut  tetapi sampai dengan saat ini, itu tidak pernah ada layaknya sebagai sebuah perusahaan yang mendapatkan profit.

"Sampai saat ini kami sudah punya tim investigasi  untuk menyelesaikan persoalan yang terajdi di Perusahaan Daerah (Perusda) PT Bahari Berkesan," Tutupnya.**(ves)

Tidak ada komentar