Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sambut Malam Lailatul Qadar, Warga Lingkungan Marimoi Gelar Pembakaran Ela-Ela

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Warga Lingkungan Marimoi Desa Gamsungi kecamatan Tobelo, kabupaten Halmahera Utara (Halut) menyambut malam Laila...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Warga Lingkungan Marimoi Desa Gamsungi kecamatan Tobelo, kabupaten Halmahera Utara (Halut) menyambut malam Lailatul Qadar dengan menggelar pembakaran ela-ela, Minggu (09/05/2021) malam.

Tampak ela-ela yang terbuat dari bambu menghiasi sepanjang jalan masuk lingkungan Marimoi. Nuansa Islam menyambut malam seribu bulan di itu begitu terasa.

Tokoh pemuda di lingkungan Marimoi Yani Karim mengatakan pembakaran ela-ela merupakan tradisi menyambut malam Lailatul Qadar. Ela-ela sendiri berarti obor dalam bahasa Indonesia.

"Pembakaran ela-ela dimulai pada setiap malam 27 Ramadan. Selain menyambut datangnya Lailatul Qadar." Kata Yani Karim.

Yani juga menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan atas inisiatif pemuda, untuk melestarikan budaya leluhur saat menyambut datang malam Lailatul Qadar.

“Ini inisiatif sendiri dari pemuda di Lingkungan Marimoi, dengan dilaksanakan kegiatan di malam ela-ela ini diharapkan dapat menjaga budaya leluhur, sehingga tetap berlanjut pada generasi-generasi mendatang,” tandasnya.**(Gf).

Tidak ada komentar