Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Rayakan Hari Kemenangan, Remas Kelurahan Bobo Gelar Takbiran Keliling

TIDORE, KoranMalut.Co.Id - Menjelang hari raya idul Fitri 1 Syawal 1442 H Remaja Masjid An-Nur Kelurahan Bobo Menggelar Pawai Obor dan meng...


TIDORE, KoranMalut.Co.Id - Menjelang hari raya idul Fitri 1 Syawal 1442 H Remaja Masjid An-Nur Kelurahan Bobo Menggelar Pawai Obor dan menggumandangkan takbir keliling Kampung,bRabu malam. (12/5/2021).

Pawai Obor yang di pusatkan Di kelurahan Bobo ini mendapat respon positif serta antusias yang cukup tinggi dari masyarakat, hal ini dapat di lihat dari banyaknya peserta yang tergabung dalam gelaran takbiran ini.

Habir Hamid , kordinator Pawai Obor kepada media ini menjelaskan bahwa Kegiatan ini sebagai upaya merajut kebersamaan   dan mempererat tali silaturahim antar maayarakat di Kelurahan Bobo.

“ Utamanya ya merajut silaturahim antara masyarakat hususnya di kelurahan Bobo “ Jelas Habir

Habir juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi dari pada masyarakat di Kelurahan Bobo sehingga kegiatan ini merupakan upaya melanjutkan tradisi ini.

“ sebenarnya kegiatan ini di lakukan pada saat malam lailatul kadar , hanya karena satu dan lain hal sehingga baru bisa di lakukan pada malam ini “ lanjut habir.

Dalam kesempatan ini juga Habir Hamid menjelaskan adanya kibaran Bendera Palestina yang di Bawa serta dalam Takbiran keliling ini merupakan Upaya protes terhadap Tentara-tentara Israel yang tengah melancarkan serangan terhadap warga Saudar-saudara di Palestina.

“ Ini merupakan bentuk perlawanan kami terhadap tentara-tentara Israel yang telah mendjolimi saudara-saudara kami di Palestina “ Tutup Habir.**(Ari)

Tidak ada komentar