Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

47 Napi Di Lapas Kelas IIB Tobelo Dapat Remisi Lebaran Idul Fitri

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tobelo akan memberikan remisi khusus kepada warga binaan menjelang Hari Raya Idu...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tobelo akan memberikan remisi khusus kepada warga binaan menjelang Hari Raya Idul Fitri sebanyak 50 orang akan mendapatkan remisi khsus namun baru 47 napi yang mendapatkannya sementara 3 orang masih menunggu, remisi ini di prioritaskan untuk umat muslim, sedangkan untuk remisi umum tidak ada pada saat idul Fitri ini, remisi umum hanya di prioritaskan pada saat 17 Agustus.

Ada kriteria bagi yang mendapatkan remisi pada saat hari-hari besar, misalnya untuk kriminal umum minimal menjalani masa tahanan di bawa tiga bulan, sedangkan untuk kasus narkoba yang masa tahanannya di bawah 5tm tahun, maka harus menjalani 1/3 masa tahananya baru mendapatkan remisi, sedangkan untuk kasus korupsi dan terorisme tidak mendapatkan remisi, baik itu remisi khusus maupun remisi umum.

Plt Kepala Lembaga Kemasyrakatan Kelas IIB Tobelo, Adhy Yanriko Mastur saat di temua wartawan koran di lapas Tobelo, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terkait dengan warga binaan yang akan mendapatkan remisi khsus, karena akan di lihat dari masa tahan yang di jalaninya.

"Di lebaran idul Fitri ini kami akan memberikan remisi terhadap warga binaan kami sebanyak 50 orang hanya saja baru 47 orang yang sudah, sementara ini petugas masi melakukan pendataan terhadap  tahanan"jelasnya

Lanjut Adhi, semoga dengan remisi yang di berikan kepada napi ini mejadi hal yang baik, karena tidak semua orang mendapatkan remisi, setalah keluar dari lapas  saya berharap kepada warga binaan kami, jangan lagi melakukan hal-hal yang negatif, tetap menjadi pribadi yang sopan dan menghargai keluarga kalian.

"Sebagian besar napi yang ada di lapas kelas IIB Tobelo ini sudah berkeluarga, sehingga harapan saya setelah mendapatkan remisi, tetaplah bersama dengan keluarga kalian, karena kalian adalah tulang punggung keluarga. Selain itu saya berharap agar setelah bebas nanti agar jangan lagi melakukan kejahatan", tuturnya.**(gf).

Tidak ada komentar