Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pergemo Malut Mendesak Polres Tikep Proses Kisruh Dua Desa

Yuslan Gani : Ketua Persatuan Gerakan Mahasiswa Oba Provinsi Maluku Utara TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Terkait denga terjadinya konflik anta...


Yuslan Gani : Ketua Persatuan Gerakan Mahasiswa Oba Provinsi Maluku Utara

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Terkait denga terjadinya konflik antara dua Desa yakni desa Tului dan Desa Toseho Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan pada Pukul 13:00 Wit. sampai pada pukul 18:00 WIT.

Dalam Insiden tersebut pada hari kamis tanggal 13 Mei 2021 terjadi baku Lempar sehingga ada beberapa orang di desa tului menjadi korban, kata Yuslan Gani. 

Bukan saja itu tetapi ada juga kerusakan diantara nya rumah-rumah warga desa tului menjadi rusak sebab insiden tersebut terjadi tepat diujung desa Tului.

Terjadi konflik seperti itu suda berulang-ulang kali misalnya beberapa tahun lalau suda sering terjadi hanya saja Polres Tidore Tida mampu menangani kekacauan tersebut. Misalnya Pelaku utama dari konflik tersebut harus di tahan atau proses hukum dijalankan sehingga ada efek jera. 

Jika hal tersebut tidak di atasi secara serius maka suda pastinya akan terjadi berulang ulang kali di saat waktu tertentu.

Jauh sebelumnya awal mula konflik ini terjadi  karena ada nya perebutan tapal batas Desa Tului dan Toseho kecamatan Oba Kota Tikep. Yang sampai sejauh ini tidak Mampu di selesaikan. oleh Pemkot Tikep 

Karni Yasim warga desa Tului saat di wawancara mengatakan kami meminta pihak yang berwajib mengambil sikap tegas sehingga mengambil pelaku yang merusaki rumah warga desa tului dan meminta pelaku untuk bertanggung jawab atas kerusakan tersebut.

Untuk itu kami dari Pergemo Malut Meminta Polres Tidore Kepulauan Jika bisa harus membuat pos pengamanan tapal batas Desa Tului dan Toseho. Sehingga mengantisipasi terjadinya konflik seperti ini. Tegas yuslan.**(red)

Tidak ada komentar