Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ketua PGK Malut Desak Gubernur Segera Evaluasi Jajaran Eselon 3 di Dinas Pangan

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Maluku Utara mendesak Gubernur Malut, Ustad Abdul Gani Kasuba Lc, se...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Maluku Utara mendesak Gubernur Malut, Ustad Abdul Gani Kasuba Lc, segera mengevaluasi jajaran pegawai eselon 3 pada dinas pangan Provinsi Malut, setelah melakukan aksi palang kantor dan memprovokasi pegawai untuk tidak melakukan pelayanan dasarnya kepada masyarakat sebagai tugas pokok mereka pada beberapa hari lalu, sesuai hasil sidak Pada Rabu (28/4/2021) pagi.

Orang nomor satu di Pemprov Malut ini tiba-tiba melakukan inspeksi mendadak (Sidak), di kantor yang berada di Jln. Kilometer 40, Desa Balbar, Oba Utara, ternyata sekretaris dan semua kabidnya tidak berada di kantor tanpa alasan.

Olehnya itu Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Malut mengingatkan dan mendesak kepada gubernur malut, segera evaluasi pejabat eselon 3 di Dinas Pangan yang tidak taat terhadap atasan, agar tidak ada pejabat yang menjadi beban penurunan kepercayaan publik terhadap pemerintah provinsi Maluku Utara.

"Pak Gubernur perlu melakukan evaluasi terhadap kinerja ASN sehingga pimpinan OPD tidak menjadi beban yang berakibat hilangnya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah Maluku Utara," tutur Anton Ilyas, Sabtu (01/5/2021).

Lanjut Anton, Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Malut menyambut baik, langkah pak gubernur dalam merespons aksi palang kantor dengan mendengar keterangan semua pihak maupun turun langsung ke kantor terkait, untuk memastikan semua informasi yang terjadi itu.

Disisi lain, PGK Malut menilai aksi mogok yang dilakukan oleh Sekretaris, Kabid di Dinas Pangan ini mencederai etika ASN, olehnya itu untuk mengoptimalkan seluruh program dan sumber daya manusia baik pemerintah dan masyarakat sipil, dalam memperkuat ketahanan pangan serta krisis multidimensi yang terjadi saat ini.

Anton mengusulkan kadis pangan perlu melibatkan semua elemen kekuatan yang di desa maupun kota untuk merumuskan strategi pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan yang menyeluruh dan efektif selama Covid-19 ini.

Desakan sebelumnya agar Pak Gubernur Malut segera mengevaluasi jajaran ASN dinas pangan dan OPD lainnya juga disampaikan langsung Fauzan A.Pinang ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara (15 April 2021).

"Pak Gubernur perlu melakukan evaluasi dan langkah serius terhadap integritas dan kinerja para ASN yang ada di Dinas Pangan Malut. Lanjut dia menyampaikan, kasus palang pintu yang menyeret Pegawai dilingkup OPD terkait ini jadi alasan kuat untuk pejabat eselon 3 di  evaluasi," cetusnya.

Semoga pak Gubernur sehat dan lebih cepat memberikan sanksi kepada para pejabat yang tidak patuh terhadap aturan dan etika ASN ini. Tutup Anton.**(Red).

Tidak ada komentar