Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Cegah Penyebaran Covid-19 Ditempat Wisata, Polda Gelar Rapit Test Antigen

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Polda Malut, kembali laksanakan Rapid test Antigen acak di tempat wisata Pantai Jikomalamo dan Pantai Sulamadah...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Polda Malut, kembali laksanakan Rapid test Antigen acak di tempat wisata Pantai Jikomalamo dan Pantai Sulamadaha, Kegiatan tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran virus Cov-19, khusunya di tempat - tempat wisata. Sabtu 22/21

Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol. Adip Rojikan S.I.K., M.H menjelaskan dalam Pelaksanaan Rapit antigen pagi tadi dilakukan oleh satgas KRYD (Kegiatan Rutin yang di Tingkatkan) Biddokes Polda Malut yang di pimpin langsung oleh Kabid Dokes Polda Malut Malut AKBP dr. Mintaryan Suryanto dibantu oleh satgas PAM Objek Vital (Pamobvit), Satgas Binmas Polda Malut.

Dalam pelaksanaan Rapid Test Antigen yang dilakukan Polda Malut ini tidak di pungut biaya,Gratis sasaranya para pedagang makanan dan wisatawan baik lokal maupun wisatawan luar daerah.


Melanjutkan, Tes Rapid Antigen ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan, di samping itu kita dapat secara dini mendeteksi, melacak dan merawat apabila di temukan masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19.

Pemeriksaan Tes Rapit Antigen pagi tadi dilakukan di dua tempat wisata yaitu pantai jikomalamo dan pantai sulamadaha,  sebanyak sebanyak 119 pengunjung di periksa.

“Dipantai Jikomalamo sebanyak 81 orang pengujung sedangkan di pantai Sulamadaha sebanyak 38 orang pengunjung dari hasil pemeriksaan pengunjung di dua tempat wisata tersebut dinyatakan Negatif”, ucap kabidhumas 

Tambah, Pemeriksaan kesehatan dilakukan agar pengunjung dapat dengan nyaman berwisata di tengah pandemi. Kabidhumas juga menghimbau agar wisatawan tetap menjaga protokol kesehatan covid-19.

“Semoga program ini bisa berjalan dengan baik dan pengunjung juga mendapatkan kenyamanan dalam berwisata,” pungkasnya.**(red/km).

Tidak ada komentar