Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PLH Bupati Halut dan Camat Galela "Balas Pantun" Soal Gaji PNS

PLH Bupati Halut : Yhudhihart Noya TOBELO,  KoranMalut.Co.Id, - Pernyataan Camat Galela Kabupaten Halmahera Utara Muhammad Kacoa dinilai me...

PLH Bupati Halut : Yhudhihart Noya

TOBELO, KoranMalut.Co.Id, - Pernyataan Camat Galela Kabupaten Halmahera Utara Muhammad Kacoa dinilai mencederai etika birokrasi. Hal itu, mendapat teguran keras dari Plh Bupati Halut Yhudhihart Noya. Sebab Camat tidak taat etika birokrasi dengan mengatas namakan PNS membuat pernyataan diluar dari etika birokrasi.

Pasalnya sikap Muhammad Kacoa itu, terlalu berlebihan dengan mengatas namakan seluruh PNS, meminta Plh Bupati Halut dan Plt Sekda Halut undur diri, karena gaji dan tunjangan PNS tidak dibayar. Padahal Gaji PNS itu, baru terlambat beberapa hari. Keterlambatan Gaji dan Tunjangan PNS itu, karena anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) belum ditransfer oleh Pemerintah Pusat.

"Gaji dan tunjangan PNS itu baru terlambat beberapa hari dibulan Maret 2021, karena anggaran DAU belum ditransfer oleh Pemerintah Pusat ke Pemda Halut untuk bulan Maret, jadi pernyataan Muhammad Kacoa itu, bentuk ketidak tataatan terhadap etika birokrasi, dengan mengatas namakan PNS," cetus Plh Bupati Yhudhihart Noya, Rabu (07/04).

Yhudhihart menegaskan, selaku pembina Birokrasi PNS lingkup Pemda Halut mengecam tindakan Muhammad Kacoa yang telah bertingkah mencederai etika birokrasi. Persoalan Gaji dan Tunjangan, sebelum puasa suda akan dibayar, jika DAU sudah ditransfer oleh Pemerintah Pusat ke Daerah.

"Saya menegesakan seluruh ASN untuk bersabar dan jangan meniru tingkah Camat Galela yang mencederai etika birokrasi. Kami pastikan sebelum bulan puasa semua hak PNS akan dibayar jika DAU sudah di transfer oleh Pemerintah Pusat ke Daerah," imbuhnya, mengakhiri.**(Red).

No comments