Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Tiga Ruma dan Satu Kos-Kosan Dilahap Si Jago Merah di Kasturian Ternate Utara

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Tiga rumah dan satu kos-kosan yang berada dilingkungan RT/RW 03/02 kelurahan Kasturian Kecamatan Kota Ternate Ut...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Tiga rumah dan satu kos-kosan yang berada dilingkungan RT/RW 03/02 kelurahan Kasturian Kecamatan Kota Ternate Utara, habis dilahap si jago merah.

Api yang diduga bermula dari kos-kosan berdinding papan tersebut, terjadi sekira pukul 15:00 wit dan merembet cepat ke tiga rumah yang berdekatan. 

Dalam insiden tersebut, sedikitnya 5 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman si jago merah.

Amat, salah satu keluarga korban saat ditemui di lokasi mengatakan, insiden ini terjadi sekira pukul 15:00 WIT. Amat mengaku, belum mengetahui pasti jumlah rumah yang dilahap si jago merah selain rumah keluarganya.

"Kalau lain saya belum tau, yang pasti rumah saudara saya yang ada di samping kos-kosan juga ikut terbakar," akunya.

Amat juga mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebakaran yang terjadi.

"Kita belum tau, tapi saudara saya bilang kalau api itu bermula dari sebuah kos-kosan," tuturnya.

Fasli, salah satu warga Kasturyan mengatakan, tiga rumah yang berada di dekat kos-kosan itu dengan pemilik Fatmawati Dano, Sunarjo dan Jhoni Sape. "Ada tiga rumah dan satu Kos-kosan yang terbakar," tuturnya.

Sementara Kapolsek Ternate Utara IPTU Joni Aryanto menuturkan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kasturian, Kecamatan Ternate Utara, anggota langsung ke TKP. Namun sesampainya di lokasi, asap sudah semakin tebal dan anggota langsung menghubungi pemadam kebakaran," ujar Joni.

Joni bilang, kos-kosan yang terbuat dari kayu itu terbakar, pemilik kosan melihat api membesar kemudian mereka berhamburan keluar.

"Penyebab kebakaran sementara kami belum pastikan kita masih menyelidiki dan total rumah kebakaran yaitu dua rumah dan satu kos-kosan," tandasnya.**(red/aves)

No comments