Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Personil Kodim 1509/Labuha Siap Mensukseskan Larangan Mudik Lebaran

HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Gelar Apel Bersama yang dilaksanakan secara serentak di Jajaran Korem 152/Babullah pada Jum'at pagi 08:30 WIT...


HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Gelar Apel Bersama yang dilaksanakan secara serentak di Jajaran Korem 152/Babullah pada Jum'at pagi 08:30 WIT, Kodim 1509/Labuha pun ikut gelar Apel Bersama yang dilaksanakan di Makodim 1509/Labuha jalan sapta marga, Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, Jum'at (23/4/21).

Apel bersama melibatkan personil Kodim 1509/Labuha dan Koramil 1509-01/Bacan dengan jumlah personil 90 orang.

Ikut dalam apel bersama Pasilog Kodim 1509lLabuha Letda Inf Samuel Anu, Pasi Intel Kapten Arm Ariep Hamdi Mulya, dan Danramil 1509-01/Bacan.

Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim (Dandim) 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P., M.Han., menyampaikan bahwa personil Kodim 1509/Labuha dan Koramil Jajaran wajib Ikut serta, mensukseskan dan membantu menyekat pintu keluar masuk Halmahera Selatan, demi mengurangi dampak negatif dari Corona dan kita bisa menekan angka Positif di Halsel.

Tanggal 22 April, lanjut Dandim, sampai dengan tanggal 5 Mei merupakan Pengetatan Jalur mudik dan melakukan penyekatan di setiap jalur mudik. Setelah tanggal 6 Mei sampai 18 Mei, berlaku larangan mudik Lebaran 1442 H kecuali Emergency dan lain-lain sesuai ketentuan yang berlaku, serta mengantisipasi pasca lebaran akan terjadi gelombang arus balik para pemudik yang mendahului sebelum adanya penerapan Larangan mudik Lebaran.

"Selama itu kita juga tidak ada perizinan dan Cuti selama Ada larangan mudik oleh pemerintah dan kita wajib membantu semua instansi dalam menjalankan dan menyukseskan yang menjadi Himbauan pemerintah," imbuhnya.

Dandim mengatakan, kami (Kodim 1509/Labuha) sudah menyiapkan Pasukan untuk membantu rekan Kita kepolisian, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan untuk diperbantukan agar Larangan mudik sukses. Serta para Danramil ikut memantau situasi di Daerah masing-masing.

Semoga dengan adanya larangan Mudik, angka Positif Covid-19 bisa ditekan dan tidak menjadi peningkatan. Mari Kita semua bantu pemerintah, Jangan Mudik.

"Jangan karena kita, keluarga kita dikampung ikut merasakan efek negatif yang kita bawa. Jangan kita berikan Virus yang mematikan untuk keluarga kita, mari kita tetap ditempat dan tidak melakukan perjalanan keluar daerah," Himbau Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P., M.Han.**(hhk/red).

Tidak ada komentar