Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pelayanan BPJS di RSUD Tobelo Sesuai Data Kepesertaan

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) telah melayani pasien miskin yang masuk ...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) telah melayani pasien miskin yang masuk dalam kepesertaan kerja sama Pemerintah Daerah (Pemda) dan pihak BPJS.

Dirut RSUD Tobelo, Irwanto Tandaan mengatakan, pelayanan pasien yang menggunakan BPJS sudah dilaksanakan. Namun pelayanan kali ini, dilakukan sesuai dengan kepesertaan yang masuk dalam BPJS.

"Pelayanan pasien menggunakan BPJS sudah dimulai, hanya kepesertaan perlu di cek kembali sesuai data yang masuk," jelasnya kepada wartawan, Senin (05/04/2021).

Dijelaskannya, kepesertaan BPJS setelah diverifikasi kembali Pihak Dinkes dan Dinsos Halut ternyata terjadi pengurangan dari 60 ribu kepesertaan menjadi 20 ribu lebih. "Sesuai dengan data,  tersisa 20 ribu peserta," bebernya.

Dirut menambahkan, bahwa pihaknya hanya melayani pasien yang masuk dalam daftar setelah diverifikasi oleh instansi terkait. 

"Yang saya tahu 20 ribu itu sekarang digunakan karena sudah lewat tahapan verifikasi dan kemudian dilakukan kerjasama dengan pihak BPJS," terangnya, mengakhiri.**(Gf).

No comments