Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Mateos Troma Diminta Warga untuk Maju Sebagai Cakades Leo-Leo

MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Mateos Troma (47), tercatat sebagai calon kepala desa (cakades) leo-leo kecamatan Pulau Rao tahun 2021. Bapak 3...


MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Mateos Troma (47), tercatat sebagai calon kepala desa (cakades) leo-leo kecamatan Pulau Rao tahun 2021.

Bapak 3 orang anak yang akrab disapa Theo itu lahir di Ambon 23 September 1973. Ia diminta warga untuk maju sebagai Cakades Leo-leo, Kecamatan Pulau Rao.

Mateos mengatakan, saat ini warga leo-leo dan tokoh agama mendorong saya menjadi kades. Seandainya Tuhan berkehendak nanti saya akan tetap meneruskan pembangunan sesuai visi dan misi di bidang perikanan dan pariwisata serta pertanian.

"Seandainya nanti saya menang, itu bukan karena saya, tetapi karena masyarakat leo-leo  yang memberikan keercayaan kepada saya dan terutama Tuhan menentukan saya jadi kades leo-leo, dan juga dicapai dengan upaya yang tak mudah. Sebab, saya berhadapan dengan cakades yang baru semuanya dengan persaingan ketat," inbuhnya.

Mateos, berlatar belakang pendidikan SMP tetapi punya pengalaman hidup dan kerja di tambang NHM selama 22 tahun. Kepada media ini, senin (26/4/2021), Mateos mengatakan, semula tak pernah terpikirkan mencalonkan diri sebagai cakades. Dia hanya ingin fokus menjalankan bisnis, usaha yang digelutinya sejak dua tahun lalu.

"Setelah tahapan pilkades bergulir, mulai ada isu yang berkembang bahwa warga ingin mendorong saya. Namun, Mateos saat itu tak terlalu memperhatikan konstelasi politik di desanya," tandasnya.

Oleh karena itu, saat diberi amanat untuk menjadi cakades leo-leo pun dia langsung bersedia.**(oje).

Tidak ada komentar