Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dihelat 29 April, Apdesi Malut Imbau Masyarakat Sukseskan Pilkades di Kepsul

SANANA, KoranMalut.Co.Id - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Maluku Utara mendukung jalannya Pemilihan Kepala De...


SANANA, KoranMalut.Co.Id - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Maluku Utara mendukung jalannya Pemilihan Kepala Desa yang akan digelar 29 April 2021 secara serentak di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Plt Ketua Apdesi Maluku Utara, Hasanudin Tidore kepada awak media, Selasa (27/4) menyampaikan, mendukung terselenggaranya Pilkades serentak di Kepulauan Sula. Pasalnya, Pilkades merupakan salah satu bentuk demokrasi yang sangat merakyat, sehingga patut untuk disukseskan.

"Pilkades ini bentuk pemilihan umum di tingkas Desa dan merupakan ajang kompentensi yang menarik sehingga dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran bagi masyarakat," kata Hasanudin.

Hasanudin yang juga Ketua Apdesi Kepulauan Sula ini menambahkan, Pilkades merupakan ajang dimana masyarakat bisa menentukan siapa pemimpin di Desa mereka selama enam tahun kedepan.

Selain itu, Hasanudin menyebutkan, pesta demokrasi sudah sering dilaksanakan di Indonesia, diantaranya Pemilihan Presiden, Bupati/Wali Kota dan Pemilihan Legislatif, serta pemilihan Kepala Desa yang tengah dilaksanakan di Kepulauan Sula ini.

Olehnya itu, lanjut Hasanudin, Apdesi hadir sebagai wadah konsultasi dan pemersatu sesama Pemerintah Desa yang dapat menciptakan komunikasi serta kerukunan antar masyarakat desa di Kepulauan Sula.

"Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat dan unsur Pemerintahan di Desa agar tidak terprovokasi dengan berbagai isu maupun propaganda yang menyesatkan masyarakat," imbuh Hasanudin.

Didampingi Syahril Syahlan (Wakil Ketua I Apdesi Malut), Adisen Ipa (Wakil Ketua II Apdesi Sula) dan Jailan Gelamona (Wakil Ketua III Apdesi Sula), Hasanudin menyatakan, Apdesi sebagai organisasi yang memiliki visi terwujudnya pemerintah dan masyarakat desa yang maju, adil, sejahtera, profesional dan demokratis.

"Maka, Apdesi siap mengawal setiap proses demokrasi di setiap desa agar bisa melahirkan pemimpin yang amanah dan siap membangun desa demi kesejahteraan masyarakat," pungkas Hasanudin, mengakhiri.**(Red).

Tidak ada komentar