Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dampak Debu Vulkanik, BPBD Halut Bagi 850 Masker ke Masyarakat

( Foto  : Pembagian masker) TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dampak dari erupsi gunung Dukono di Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara s...

(Foto : Pembagian masker)

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dampak dari erupsi gunung Dukono di Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara sejak beberapa hari ini sempat membuat aktivitas masyarakat terganggu akibat intensitas debu yang jatuh semakin hari semakin banyak. Akibat dampak debu vulkanik ini membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) harus menerjunkan staf ke lapangan untuk melakukan pembagian masker bagi masyarakat.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Halut, Abner Manery mengatakan, pembagian masker diilakukan disejumlah titik dalam kota Tobelo diantaranya pelabuhan, pertokoan galaksi dan terminal Wosia. Sementara itu, untuk pengamatan BPBD sendiri status gunung dukono masih pada level 2, dimana setiap kali suara gemuruh gunung dari dalam kawah masih terus terdengar."Untuk pembagian masker kita bagikam sebanyak 850 lembar," jelasnya, Kamis (15/04/2021).

Abner juga menjelaskan bahwa pihaknya juga telah meminta bantuan ke BPBD Provinsi Malut sebanyak 20 ribu masker. "Kita telah meminta bantuan ke BPBD Malut sebanyak 20 ribu masker. Saya sudah perintahkan staf langsung jemput, jika stok masih ada sebanyak itu," terangnya.**(gf)

Tidak ada komentar