Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Basarnas Ternate Tempatkan 1 Unit Kapal RB di Halmahera Selatan

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate menempatkan 1 unit kapal RB-309 untuk mendukung upaya penyela...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate menempatkan 1 unit kapal RB-309 untuk mendukung upaya penyelamatan laut di wilayah Halmahera Selatan.

Penempatan satu unit kapal itu diharapkan bisa memberi rasa aman bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi laut.

Wilayah halmahera selatan yang memiliki laut luas namun kondisi itu juga menyimpan potensi bahaya sehingga pengoperasian kapal ini diharapkan bisa makin mempercepat upaya penyelamatan oleh Unit siaga sar Bacan jika sewaktu-waktu terjadi musibah di laut halmahera selatan. Kata Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah.

Arafah menyebut, Kapal Rescue Boat 309 Ternate, merupakan kapal kelas tipe 3 dengan spesifikasi panjang 28 Meter Kapal Berbahan Fiber dengan endurance 41 jam dan daya jelajah  574 nm dengan kecepatan rata2 14 Knots.

"Kapal RB 309 Ternate ini,  akan memperkuat armada laut Unit siaga SAR Bacan, mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi pelayanan pencarian dan pertolongan di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan," tandasnya.

Kapal RB 309 dengan 11 orang Kru kapal diberangkatkan dari ternate menuju bacan pada Jumat (16/4/2021). Dan akan stanby di dermaga Panamboang bacan.**(Red).

Tidak ada komentar