Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sejumlah Fasilitas Kampus STAIA Labuha Dirusak

HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Fasilitas ruang belajar di salah satu lembaga pendidikan perguruan tinggi Kabupaten Halmahera Selatan dirusak. N...


HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Fasilitas ruang belajar di salah satu lembaga pendidikan perguruan tinggi Kabupaten Halmahera Selatan dirusak. Namun hingga kini, pihak kampus belum mengetahui siapa pelakunya, Senin (8/3/2021).

Menurut keterangan seorang mahasiswa yang enggan ditulis namanya menyebut, kejadian itu terjadi sekitar hari minggu atau Sabtu, dirinya melihat seekor Kera (monyet-red) yang keluar dari jendela ruangan. Dirinya langsung menghampiri ruangan itu untuk memastikan yang dilakukan kera itu.

"Saya melihat seekor kera keluar dari ruangan tersebut. Saya langsung menghampiri ruangan itu, dan memang benar kursi di ruangan berantakan tanpa ada yang rusak, lalu saya dan teman-teman merapikannya kembali. Namun anehnya, saya baru melihat bahwa pada hari ini kursi-kursi ada yang sudah rusak," katanya.

Seorang dosen yang tidak mau dipublish namanya ketika dimintai keterangan di ruang sekolah Tinggi Agama Islam Al-khairaat Labuha, dia mengaku bahwa memang betul kejadian itu terjadi.

"ketika saya datang di kampus pada hari rabu dan kamis saya belum mendapatkan kejadian tersebut terjadi. Namun setelah saya datang pada hari ini baru saya melihat ada kerusakan-kerusakan fasilitas kampus," imbuhnya.

Dia menambahkan, bahwa jika kejadian ini di lakukan oleh hewan-hewan liar sesuai yang di ceritakan oleh sebagian mahasiswa adalah tidak masuk akal.

"jika yang melakukan itu bukan manusia berarti tidak masuk di akal. Sebab, mana ada hewan yang bisa membuka laci meja yang berada di ruangan 6 terus di taruh di lantai ruangan 5 ini kan naif," tandasnya.

Meski begitu, dia belum bisa pastikan itu tindakan manusia ataupun hewan-hewan liar yang dimaksudkan oleh para mahasiswa tersebut. Namun pihaknya akan melaporkan kajadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Hal ini kami akan bawa ke jalur hukum biar dari pihak berwajib yang melakukan penyelidikannya," tutupnya.**(Ilham).

Tidak ada komentar