Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

132 Guru Khusus Terima Dana Dacil

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dana Daerah Terpencil (Dacil) bagi guru yang berada di daerah terpencil telah selesai direalisasi kepada sebanyak...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dana Daerah Terpencil (Dacil) bagi guru yang berada di daerah terpencil telah selesai direalisasi kepada sebanyak 132 guru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Utara, Hertje Manuel mengatakan, dana Dacil sudah terbayar diberikan kepada guru yang berada di daerah masuk kategori sangat tertinggal.

"Iya, seluruhnya telah terealisasi untuk guru yang berada di Daerah terpencil untuk dana Dacil triwulan IV tahun 2020," jelas Hertje kepada wartawan, Senin (08/03/2021).

Hertje memaparkan, bahwa dalam pemberian dana Dacil ini sendiri berdasarkan data yang masuk dalam Dapodik. Selain itu, dalam pemberian dana ini dilakukan, dilihat dari kategori desa terpencil.

"Semua realisasi berdasarkan Dapodik. Ketika masuk kategori desa yang sangat tertinggal akan muncul. Pembayaran sudah dilakukan bulan Februari lalu yang dibayarkan 3 bulan triwulan 4 tahun 2020. Sementara tahun 2021 akan diusulkan yang akan dilakukan di bulan April dan Mei," terangnya.**(Gf).

Tidak ada komentar