Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Presdir PT-NHM Marah Besar, Kedua Peserta Magang yang Viral Akan Ditindak Tegas

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Presiden Direktur PT-NHM, Haji Robert Nitiyudo melalui Manager Komunikasi PT-NHM, Ramdani Sirait, sangat menyaya...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Presiden Direktur PT-NHM, Haji Robert Nitiyudo melalui Manager Komunikasi PT-NHM, Ramdani Sirait, sangat menyayangkan dan marah dengan adanya dua peserta magang PT-NHM beredar di media sosial yang telah meresahkan banyak pihak terutama di lingkar tambang PT-NHM.

Dalam rekaman video yang viral dan ramai disebarluaskan di media sosial, kedua peserta magang bernama Prilly Pinontoan dan Dandy M Reza itu mengaku membuang berkas pelamar. Keduanya juga tertawa bahagia sepanjang pengakuan tersebut.

"Haji Robert tidak bisa menerima apa yang dilakukan oleh kedua peserta magang tersebut mengingat Haji Robert dan jajaran Manajemen PT-NHM selama ini telah membangun komunikasi yang sangat baik dengan para pemangku kepentingan seperti para Camat dan Kepala Desa di lingkar tambang termasuk dalam rangka penerimaan karyawan baru PT-NHM," ujar Ramdani, Kamis (11/03/2021).

Menurut Ramdani, Haji Robert juga telah meminta Departemen Hubungan Industri dan Sumber Daya Manusia PT-NHM serta Serikat Pekerja untuk menindak tegas kedua peserta magang tersebut.

Sebab, Sejak Januari 2021, Haji Robert telah menciptakan manajemen ketenagakerjaan di PT-NHM yang lebih baik dibanding sebelumnya dimana salah satunya tentang proses penerimaan karyawan.

Ramdani menjelaskan, Penerimaan karyawan saat ini ditangani oleh Departemen Sumber Daya Manusia dimana setiap rencana penerimaan karyawan baru melihat tersedia atau tidaknya personil di internal PT-NHM. Lalu jika tidak ada, atas persetujuan Presiden Direktur, Departemen Sumber Daya Manusia menginformasikan kepada Departemen Kinerja Sosial atau Social Performance/SP untuk menyampaikan tentang kebutuhan tersebut kepada para Camat dan Kepala Desa di lingkar tambang.

"Setelah didapat nama-nama sesuai komunikasi dengan para Camat dan Kepala Desa, selanjutnya diproses oleh Departemen Hubungan Industri PT-NHM. Setelah proses seleksi selesai dan sudah terdapat nama-nama karyawan yang akan dijadikan karyawan PT-NHM, Departemen SP menginformasikan kembali kepada para Camat dan Kepala Desa. Jadi, proses rekrutmen setiap karyawan baru telah melalui mekanisme yang seharusnya," ucapnya.

Haji Robert telah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Para Camat dan Kepala Desa lingkar tambang dalam rangka meningkatkan hubungan yang baik, termasuk membicarakan proses penerimaan karyawan baru. Ini adalah bentuk komunikasi yang dibangun sejak PT-NHM diambil alih oleh Indotan Group.

Namun, Haji Robert seperti yang disampaikan Ramdani Sirait, menegaskan bahwa juga akan dilakukan evaluasi di internal PTNHM jika ternyata terjadi proses rekrutmen yang tidak sesuai dengan alur yang telah disebutkan di atas, tutupnya.**(Gf).

Tidak ada komentar