Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemdes Sawadai Cuek Penerangan Lampu Jalan, Masyarakat Ambil Langkah Sendiri

Halsel, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Desa Sawadai Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera selatan provinsi Maluku utara (Malut). tidak ...


Halsel, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Desa Sawadai Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera selatan provinsi Maluku utara (Malut). tidak lagi melihat soal penerangan lampu jalan padahal lampu jalan tersebut suda lama di pasang pada saat masa jabatan Kepala Desa lama dan sekarang suda ada pergantian kepala desa yang baru (Karteker). Dan di masa jabatan kepemerintahan yang baru ini mereka kurang memperhatikan hal-hal (Masalah) yang kecil menjadi kebutuhan masyarakat.

Ada salah satu seorang warga turut memberikan komentar terkait dengan hal tersebut yang tidak di ingin untuk di publis atau di tulis namanya.

Kami merasa sangat tidak puas atas pelayanan pemerintah desa di tahun ini sebab hal yang sekecil ini tidak mampu di perhatikan apalagi di untuk hal yang lebih besar, jumat (12/3/2021) ujarnya pada media.

Ia menambahkan, Pemerintah desa sawadai tidak melihat hal ini saya selaku masyarakat desa sawadai mengambil langka untuk melakukan pemasangan lampu jalan dengan beberapa orang tetangga rumah saya.

Lanjut dia, dan saya melakukannya bukan menggunakan anggaran desa tapi menggunakan anggaran sendiri, memakai meteran lampu sendiri dan satu buah balon lampu untuk saya pasang di depan jalan raya Desa Sawadai agar supaya jalan tersebut dia menjadi terang. Tuturnya

Ia juga menambahkan, awalnya jalan tersebut sangat gelap dan hal tersebut suda di lihat oleh pemerintah Desa Sawadai tapi sampai saat ini merek tidak mengambil kebijakan tersebut untuk memperbaikinya atau memasangnya. Padahal anggaran desa itu di peruntukkan untuk kesehjateraan rakyatnya. 

Dengan harapan saya sepenuhnya kepada pemda hal-sel agar segera turun ke desa kami untuk melakukan pemeriksaan. Sebab dari awalnya semenjak pergantian pemimpin atau Kepala Desa (Karateker) baru mereka tidak pernah mengadakan rapat umum dengan masyarakat terkait dengan Pencairan dana desa (ADD). Tutupnya.

Ketua BPD Desa Sawadai memberikan komentarnya terkait dengan hal tersebut Pada saat di temui media di rumahnya.

Bahwa masyarakat Desa Sawadai tidak perlu kehawatirkan terkait dengan pemasangan lampu jalan atau kekurangan lampu jalan. Sebab kita dari pemerintahan Desa Sawadai suda merencanakan duluan terkait dengan pemasangan lampu jalan tersebut. Ujarnya pada media ini, jumat (12/3/2021).

Ia menambahkan, untuk pemasangan lampu jalan nanti kita akan pasang 5 unit dan lampu tersebut suda menggunakan tenaga surya dan nanti kita pasangkan di jalan-jalan yang suda kita pasangkan patok.

Masi dia, terkait dengan rapat masyarakat Desa Sawadai dengan pemerintah desa kami akan segerakan untuk membuat rapat umum. tutupnya.**(red/il)

Tidak ada komentar